Deddy Corbuzier Mundur dari Dunia Magic

Kabar mengejutkan datang dari Illusionist Deddy Corbuzier. Melalui akun Instagram pribadinya kemarin (19/7), pria berusia 38 tahun ini mengaku mundur dari dunia magic yang telah ia geluti selama puluhan tahun. Total, tiga foto sekaligus diunggah untuk menegaskan keputusannya. Tiga foto itu sama persis. Yakni, Deddy dengan kostum hitam yang menjadi ciri khasnya, plus penutup mata yang juga hitam. Di atasnya ada tulisan goodbye magic Deddy Corbuzier dengan huruf kapital. Yang membedakan masing-masing posting adalah keterangan fotonya. 

"Ada penyanyi yang bilang bakal berhenti menyanyi hanya untuk kembali tidak lama setelah itu. Itu sensasi murahan. Saya tidak seperti itu. Saya tidak mencari sensasi. Ini adalah keputusan akhir saya," tegas Deddy dalam caption yang ditulis dalam bahasa Inggris tersebut. 

Deddy menyebut keputusan itu berat. Bukan hanya dari segi komitmen, melainkan juga materi. Dia harus membatalkan tiga kontrak dengan stasiun televisi yang tengah dijalani. Belum lagi 19 show off air yang sudah dijadwalkan untuk 2016. Deddy menjelaskan dua alasan yang melandasi pengunduran dirinya. Pertama, menjadi seorang magician bukan hal mudah. Pria yang pada awalnya dikenal dengan penampilan ala Kaisar Ming itu bercerita, dirinya harus berlatih keras setiap hari. Siang dan malam hanya dipakai untuk mempelajari satu trik. 

"Di usia saya sekarang ini, saya lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan anak saya. Dia itulah magic sesungguhnya. Keajaiban saya yang nyata," tulis Deddy.