Ini yang Harus Anda Lakukan Setelah Libur Lebaran

Usai libur lebaran akan ada banyak hal yang harus Anda lakukan sebelum beraktivitas seperti semula. Libur banyak bukan berarti kita libur segala hal, tetapi terkadang ada hal-hal lain yang muncul yang akan kita rasakan dampaknya usai liburan nanti. Berikut ini hal-hal yang harus Anda lakukan setelah libur lebaran usai: 

1. Cek kesehatan, ada banyak aktivitas dan makanan tak sehat yang Anda konsumsi selama lebaran. Meskipun tak sampai terjadi keluhan tertentu, tak ada salahnya Anda melakukan kompensasi kesehatan atas aktivitas maupun makanan tak sehat yang Anda konsumsi. Caranya bisa dengan cek kesehatan, mengkonsumsi obat pencegah penyakit tertentu, melakukan olahraga dan sebagainya. 

2. Servis kendaraan, sudah menjadi tradisi usai lebaran setiap bengkel kendaraan penuh. Ya, ini perlu juga Anda lakukan untuk memastikan kendaraan Anda siap digunakan kembali seperti sebelum liburan kemarin. 

3. Merapikan rumah, rumah yang ditinggal mudik bisa jadi akan berantakan dan kotor. Jadi sebelum memulai aktivitas rutin Anda kembali, pastikan Anda sudah membuat suasana di rumah menjadi nyaman dan siap untuk dihuni kembali. 

Untuk anak-anak biasanya usai lebaran sangat rentan terkena penyakit tertentu. Oleh karena itu para orang tua harus memproteksi dengan benar anak-anaknya dari segala aktivitas dan makanan yang beresiko menimbulkan penyakit.