Cara Alami Menyehatkan Ginjal

Pasca lebaran mungkin banyak diantara kita yang mengalami masalah kesehatan, salah satunya adalah ginjal. Jika Anda sering merasa sakit pinggang maka ini menjadi salah satu pertanda kondisi ginjal Anda dalam masalah. Jangan mengambil cara instan mengkonsumsi obat sakit pinggang tanpa melakukan solusi kesehatan diri sendiri. Jika berkali-kali minum obat sakit pinggang namun masih merasakan rasa sakit segera lakukan cek kesehatan ginjal Anda. Berikut ini cara alami yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan ginjal Anda: 

1. Air putih, sudah tidak asing lagi obat ginjal yang satu ini. Jika ingin ginjal selalu sehat maka pastikan Anda mengkonsumsi air putih minimal 2 liter dalam sehari. Air putih bukan hanya baik untuk ginjal, namun juga menjaga system pencernaan dalam tubuh agar lebih lancar dan sehat. Air putih juga bisa digunakan sebagai sarana membantu proses diet yang sedang dilakukan. 

2. Air rebusan daun seledri, air ini juga sangat bagus digunakan untuk membersihkan ginjal. Rebus seledri dengan air, dinginkan airnya dan minum setiap hari. Sedikit demi sedikit sakit pinggang akan berkurang dan ginjal pun akan menjadi sehat. 

Salah satu indikasi bahwa ginjal Anda dalam kondisi sehat adalah saat warna air seni Anda terlihat bersih dan tidak kotor. Sayangi ginjal Anda karena jika ginjal terganggu akan menyebabkan komplikasi kesehatan lainnya.