Hati-Hati, Begini Modus Baru Pencurian Motor

Buat Anda kaum hawa, waspadalah dengan modus baru pencurian motor. Seorang pencuri motor, Aldi Saputra Pratama, 32, harus mendekam di tahanan Polresta Bandarlampung, Jumat (3/7) lalu. Ia ditangkap karena terlibat kasus curanmor milik korbannya Endah, 26 warga Tanjungkarang Pusat. 

"Awalnya saya ngajak kenalan dan ngobrol lewat BeeTalk di handphone. Lalu saya pacari. Terus saya ajak korban jalan-jalan ke mal," katanya kepada polisi. 

Di salah satu mal di Bandarlampung itu, Aldi mengambil motor milik Endah. Dia menukar kunci motor asli dengan kunci palsu yang sudah dipersiapkan. Aldi mengaku sudah sering melakukan pencurian dengan modus seperti ini, yakni memacari korban sebelum dijarah. 

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, modus curanmor Aldi terbilang baru. Yakni dengan memacari korban dan menukar kunci asli dengan kunci palsu. Saat korban lengah, Aldi pergi ke tempat parkiran sepeda motor. Dia lalu mengambil sepeda motor korban dengan kunci yang sudah ditukar. Sepeda motor itu lantas disimpan disuatu tempat. 

 "Untuk menghindari kecurigaan korban, tersangka kembali lagi menemui korban di pusat perbelanjaan. Ketika ingin pulang, korban kaget mengetahui motornya sudah hilang. Atas kejadian itulah korban melaporkannya ke Mapolresta," kata Dery.