DPRD Pekanbaru Minta Kasus Azharisman Rozie Diusut Tuntas

Menanggapi pemeriksaan Kepala BKD Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie yang dilakukan Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Kamis (2/7), anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga mendesak agar pihak Kepolisian mengusut tuntas dugaan pemalsuan dokumen tersebut. 

Dikatakan Jhon Romi Sinaga, informasi itu menghebohkan kalangan Dewan. Satreskrim Polresta Pekanbaru diminta untuk mengusut tuntas tanpa mengenyampingkan azas praduga tak bersalah, ia mendesak agar polisi menjalankan fungsinya secara profesional. 

"Kita terkejut mendengar informasi tersebut. Bila memang benar hal tersebut, secara aturan hukum, kasus ini harus diusut tuntas. Polisi harus benar-benar menyelidiki kasus ini, sehingga siapa-siapa saja yang nantinya ikut terlibat dapat diungkap," kata Jhon Romi, Kamis (2/6).

Anggota dewan dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini tidak ingin hukum menjadi tajam ke bawah dan tumpul ke atas, sehingga penerapan yang dilakukan tak berjalan dengan baik dan benar. 

"Kita dukung langkah kepolisian untuk mengusut kasus ini. Lakukan pengembangan-pengembangan terus agar kasus ini dapat tuntas sampai ke akarnya," singkatnya