4 Tempat Wisata Gratis di Pekanbaru

Waktu liburan masih cukup panjang. Meski demikian tak semua orang punya anggaran yang banyak untuk liburan. Buat Anda warga Riau yang berada di luar Pekanbaru, tak ada salahnya liburan kali ini dihabiskan di Pekanbaru, karena di kota ini juga banyak tempat wisata gratis yang bisa Anda kunjungi. Jadi Anda bisa refreshing dengan modal yang terbatas. Berikut ini beberapa tempat wisata gratis di Pekanbaru yang bisa Anda kunjungi: 

1. Pustaka Wilayah Soeman HS 

Perpustakaan Wilayan Soeman HS berada di jantung Kota Pekanbaru, tepatnya di Jalan Jend. Sudirman, atau seberang kantor gubernur Riau. Selain arsitekturnya yang megah, bangunan ini full AC dan memiliki cukup banyak koleksi buku menarik. Terdapat banyak fasilitas mewah di perpustakaan ini. Bagi para pecinta seni budaya bisa mengunjungi bilik melayu yang berisi lengkap berbagai buku dan dokumen Melayu. 

2. Masjid Agung Annur 

Masjidi Agung Annur Pekanbaru terletak di Jalan Hangtuah. Kawasan kompleks masjid yang luas dengan bangunan arsitektur yang megah membuat tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat di Pekanbaru. 

3. Purna MTQ 

Bagi warga Pekanbaru tempat ini mungkin sudah biasa dikunjungi, tapi bagi warga luar Pekanbaru, Anda bisa menyaksikan banyak hal menarik di tempat ini. ada banyak miniature rumah adat dan budaya setiap kabupaten di Propinsi Riau dibangun di kawasan tersebut. Terletak di tepi jalan Jend. Sudirman. 

 4. Mall SKA 

Kalau ingin sekedar refreshing juga bisa mengunjungi Mall SKA yang ada di simpang empat jalan Nangka dan Jalan Soekarno Hatta. Anda bisa menikmati suasana sejuk di dalam mall, bermain wifi gratis dan menyaksikan banyak turis asing di mall tersebut. 

Ada banyak tempat kuliner murah di Pekanbaru, jadi tak usah bingung jika liburan kali ini Anda hanya memiliki anggaran yang terbatas. Selamat menikmati Kota Pekanbaru.