3 Minuman Sehat Yang Wajib Anda Konsumsi

Banyak orang yang mengetahui resiko buruk mengkonsumsi soft drink yang banyak dijual di pasaran. Namun kebanyakan masih tetap mengkonsumsinya. Padahal di sekitar kita ada banyak jenis minuman sehat yang tak kalah nikmatnya dengan aneka soft drink tersebut. Minuman sehat adalah minuman yang apabila kita mengkonsumsinya secara rutin, kita akan terbebas dari berbagai penyakit dan juga dapat menyehatkan berbagai organ tubuh kita. Berikut ini 3 jenis minuman sehat yang perlu Anda ketahui dan konsumsi tentunya: 

1. Jus lemon dan madu, lemon dicampur madu dengan air hangat merupakan minuman yang sangat banyak manfaatnya. Diantaranya adalah mampu menjadi minuman diet, mampu mencegah kanker dan sebagainya. Di tempat makan yang berkelas sekalipun Anda akan mendapatkan minuman ini dengan harga yang mahal, karena memang khasiatnya yang cukup bagus. 

2. Air putih dan madu, campuran air putih dan madu bisa digunakan untuk cuaca dingin maupun panas. Pada cuaca panas kita membutuhkan minuman pendingin, caranya masukkan madu ke dalam gelas lalu tambahkan air putih dan aduk sampai rata. Untuk kondisi dingin kita membutuhkan minuman penghangat dengan cara masukkan madu ke dalam gelas yang diisi air putih lalu aduk. Khasiatnya sangat banyak, untuk energi, mengatasi mual, detoksifikasi racun dalam tubuh, melancarkan pencernaan dan sebagainya. 

3. Jus tanpa susu, es dan gula. Ya, inilah jus buah asli. Khasiatnya sangat banyak. Jus anggur bisa menjadi detoksifikasi paru-paru, jus apel untuk kecantikan dan sebagainya bergantung pada khasiat masing-masing buah. 

Minuman sehat yang harus Anda perbanyak konsumsinya setiap hari adalah air putih. Air putih memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Tubuh yang kekurangan air putih biasanya sangat rentang terkena penyakit. Mulai dari ginjal, dehidrasi, masalah metabolisme dan sebagainya.