Mau Liburan Anggaran Terbatas? Lakukan Ini

Tak semua orang memiliki anggaran yang cukup untuk keluar kota melakukan liburan bersama keluarga. Anggaran yang tak sedikit tentunya. Ditambah lagi jika Anda memiliki keluarga yang banyak dan ingin membeli banyak hal. Liburan tak semestinya diisi dengan kegiatan jalan-jalan. Ada banyak cara kreatif lain dalam mengisi liburan. Berikut ini beberapa cara mengisi liburan dengan aktivitas yang lebih murah: 

1. Menginap di hotel 

Menginap di hotel yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya juga merupakan cara mudah menikmati liburan dengan anggaran yang murah. Liburan keluar kota, melakukan banyak shopping serta mengunjungi banyak tempat wisata akan membutuhkan anggaran yang lumayan. Menginap di hotel bisa Anda sesuaikan antara jenis hotel dan anggaran yang dimiliki. Terutama bagi mereka yang belum memiliki anak. Menikmati suasana liburan yang romantis bersama istri atau suami di dalam hotel akan menjadi hal istimewa. 

2. Menjenguk orang tua di kampung 

Meskipun anggarannya juga tak murah, tapi menjenguk orang tua di kampung akan memberikan keberkahan tersendiri untuk rezeki Anda. Jika Anda ikhlas ingin berbuat baik kepada orang tua, percayalah rezeki Anda akan bertambah dua kali lipat. 

3. Wisata dalam kota 

Wisata dalam kota harus disetting dengan suasana yang lebih istimewa bersama keluarga. Bawalah bekal makanan, carilah lokasi wisata alam yang indah, buat lah perencanaan agenda permainan bersama anak-anak di lokasi wisata, jangan lupa membawa tenda. Ajak keluarga benar-benar santai. Bawa kamera terbaik untuk melakukan foto-foto. 

Berkebun, memasak, mengganti furniture rumah, menonton ke bioskop juga cara-cara murah yang bisa Anda lakukan jika tak bisa liburan keluar kota dengan anggaran yang besar.