Ini Fakta Mengerikan Tentang Usus Anda

Usus adalah tempat saluran makanan. Bayangkan selama Anda hidup, makanan apa saja yang sudah Anda makan dan bagaimana dengan system metabolisme Anda sekarang. Jika Anda termasuk yang sulit BAB setiap harinya, Anda mungkin tidak bisa membayangkan betapa mengerikannya kondisi usus Anda saat ini. Usus yang ada di perut Anda bisa setinggi Anda berdiri dikali 6 panjangnya. 

Sepanjang itulah usus Anda dan harus dilalui semua makanan yang Anda konsumsi selama hidup. Maka sangat wajar kalau di dinding usus Anda akan banyak sekali kotoran dan racun yang menempel. Terlebih lagi mereka yang jarang mengkonsumsi serat. Kondisi usus yang system pencernaannya tidak lancar akan membesar dan berwarna hitam. Menandakan banyaknya racun di dalam usus tersebut. 

Makanan yang lama tidak dibuang dan sudah berubah menjadi kotoran juga akan terserap oleh usus dan masuk ke dalam aliran darah. Mulanya yang diserap adalah sari-sari makanan dalam makanan yang kita makan, namun setelah lama hanya tinggal sampah dan racun. 

Semestinya sampah tersebut dibuang dalam waktu 1x24 jam. Nyatanya banyak orang selama berhari-hari tidak BAB, maka resiko banyaknya racun yang diserap usus akan semakin besar. Itulah sebabnya kenapa system pencernaan menjadi awal masalah kesehatan orang secara umum. Ada beberapa penyebab mengapa system pencernaan orang banyak yang tidak lancar, diantaranya adalah sebagai berikut; 

1. Jarang mengkonsumsi serat seperti buah dan sayuran 

2. Jarang mengkonsumsi air putih 

3. Banyak mengkonsumsi lemak dan makanan bersantan 

4. Terlalu banyak mengkonsumsi protein hewani seperti daging 

5. Faktor kebiasaan yang sering menunda bab 

Begitu bahayanya saat kita mengalami macet pencernaan. Sebab ternyata berbagai masalah kesehatan seperti penyakit-penyakit berbahaya berawal dari kondisi usus yang tidak bersih tersebut. Sebut saja misalnya penyakit diabetes, penyakit kanker, penyakit wasir, dan hampir semua jenis penyakit diawali dari penyerapan racun di dinding usus yang masuk ke dalam aliran darah. 

Maka jika Anda ingin melakukan terapi kesehatan, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan usus. Berikut ini adalah cara membersihkan usus agar usus Anda bersih dan kesehatan Anda pun bisa lebih baik: 

1. Mengkonsumsi serat dalam jumlah yang banyak setiap hari agar BAB lancar 

2. Melakukan cuci usus dengan berbagai produk herbal yang kini banyak dijual, cari produk yang paling aman dan berkhasiat 

3. Lakukan terapi air putih sebanyak 2 liter setiap hari. Terutama di pagi hari ini sangat membantu system pencernaan. 

4. Menghindari konsumsi makanan-makanan sumber racun seperti makanan yang mengandung pengawet, penyedap, makanan-makanan siap saji dan sebagainya. 

5. Menjaga pola makan yang baik, baik dalam jumlah maupun waktu. 

6. Mengkonsumsi herbal-herbal alami detoksifikasi racun tubuh seperti misalnya madu asli. 

Perut adalah sumber penyakit, ini yang sering kita temukan pada faktanya. Hampir semua penyakit berasal dari perut dan awalnya tentu saja dari mulut. Oleh karena itu menjaga pola makan sangat dianjurkan untuk menjaga pola kesehatan secara umum. 

Secara kesehatan memang kita tidak boleh makan dalam jumlah yang terlalu banyak sebab sepertiga perut digunakan untuk bernafas, sepertiga untuk minum dan sepertiga lagi digunakan untuk bernafas, jika hal itu kita tidak penuhi secara proporsional maka wajar ketika kita mendapatkan suatu penyakit.