Trend Fashion Pakaian Pria Terbaru Masa Kini

Bagi pria yang selalu ingin tampil sesuai zaman, sebaiknya mengetahui bagaimana trend fashion pakaian pria terbaru masa kini. 

Di tahun 2016 hingga 2017 mendatang, pakaian pria dijangkakan akan berada pada kondisi yang cukup elegan. 

Para pecinta fashion dari kalangan pria sedang berada pada kondisi kesadaran yang cukup tinggi dalam berbusana. 

Hal ini dibuktikan dengan pemilihan fashion yang sedang trend saat ini, yakni pakaian dengan kombinasi hitam putih. Secara keseluruhan model nya pun lebih sporty. Sebagai seorang pria, 

Presiden Jokowidodo dengan pakaian hitam putihnya yang cukup khas bisa jadi merupakan inspirasi berbusana kaum pria masa kini. Akan tetapi dengan model yang lebih muda dan sporty, aneka busana pria telah disediakan kaum perancang busana. 

Tentu saja harus disesuaikan dengan kondisi fisik dari pria bersangkutan. Baik berat badan, warna kulit dan tinggi badan. Mereka dengan postur tubuh yang ideal tentunya akan lebih terlihat eyecatching jika menggunakan fashion yang sedang trend. 

“Itu menandakan tingkat kesadaran dan mode masyarakat kita lagi tinggi-tingginya,” ujar desainer Rama Dauhan, Rabu (14/9). 

Meski tengah tren, yang ditawarkan para desainer seperti Rama justru bukan seperti itu. Warna pakaian pria itu sebenarnya tidak hanya hitam dan putih. 

Masih banyak warna lain yang bisa dipadupadankan satu sama lain. Potongannya juga tak melulu ketat mengingat tengah menggilanya baju olahraga. 

“Kalau habis olahraga dan mau jalan keluar, mungkin tidak mau kan pakai baju sporty terus-terusan? Bisa berpakaian dengan busana lain tapi tetap yang bergaya, nyaman dan keren. Itu yang masih akan terus kita ditawarkan,” ujar dia. 

Rancangan penampilan pakaian pria karya Rama sendiri secara keseluruhan lebih ke gaya musim panas. Akan merepotkan jika memaksa diri untuk merancang pakaian yang lebih ke gaya musim dingin. 

Kesan selalu muda dan tema hangat juga diaplikasikan pada koleksinya. "Dan yang memakai ini lebih baik pria yang enerjik dan suka mengekspresikan diri," tambah dia. 

Koleksi Rama Dauhan menjadi salah satu yang akan ditampilkan pada PIMFW 2016 atau Plaza Indonesia Men's Fashion Week. 

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan dari 21 sampai 24 September 2016 di The Warehouse, Plaza Indonesia, level 5, Jakarta Pusat. 

Persiapan yang telah dilakukan selama dua sampai tiga bulan ini akan menampilkan 27 hingga 29 koleksi.