Turki Ubah BMW Jadi Robot Transformer

Keunggulan pembangunan di Turki beberapa tahun terakhir ternyata juga berimbas pada kemajuan teknologi negara itu. 

Baru-baru ini para pereka teknologi robot mampu menghasilkan sebuah robot transformer dari sebuah mobil BMW. 

Perubahan itu dilakukan cukup hanya dengan menekan tombol saja, dalam hitungan detik, mobil BMW sudah berubah menjadi sebuah robot transformer yang besar dan gagah. 

Dalam proses yang hanya memerlukan waktu beberapa detik, pintu mobil itu akan terbuka dan menjulur menjadi dua bilah seperti lengan. Kemudian, muncul kepala robot dari atap mobil, membentuk tampang yang terlihat garang. 

Sebanyak 12 orang pereka-bentuk dan empat teknisi dari perusahaan Letvision menghasilkan prototipe robot tersebut yang mereka namakan Antimon. 

Perusahaan tersebut berencana menjual Transformer itu pada masa depan. Namun sejauh ini pihak perusahaan belum menjelaskan pada harga berapa robot rekayasa tersebut akan dilepas. 

Pada saat yang sama, mobil-robot ini pun masih belum mengantongi izin untuk dikemudikan di jalan raya, tetapi sudah ada rencana untuk melengkapinya dengan mesin bertenaga listrik. 

Antimon itu belum diset untuk mampu berjalan. Menurut perusahaan tersebut, fungsi itu dapat ditambahkan jika ada pembeli yang sanggup membayarnya. 

Para insiyur di perusahaan ini membutuhkan waktu 12 bulan untuk menyulap mobil menjadi Letrons. Kerennya, hanya dengan satu kali sentuhan pada remot control, BMW ini dapat berubah menjadi robot.