Pelabuhan Sei Duku Mulai Ramai Pemudik


Pekanbaru - Salah satu jalur mudik, yakni transportasi penyeberangan menjadi jalur utama menjelang Hari Raya. Petugas di Pelabuhan Sei Duku lakukan persiapan menjelang H-7 lebaran, tiket kapal untuk mengangkut pemudik pada 7 hari sebelum lebaran, telah banyak dipesan.

Driau meminta keterangan petugas pelabuhan Sei Duku, yang menjelaskan " menurut laporan para agen penjual tiket kapal,  tiket berangkat h-7 telah banyak dipesan pemudik." ujar Herman, petugas pengawas Pelabuhan Sei Duku.

" Jumlah penumpang pada hari biasa, mencapai  400 orang untuk keberangkatan dan 300 orang kedatangan dalam perharinya. Namun hari ini (28/7) mulai meningkat datanganya penumpang yang hendak mudik," Papar Herman.

Data pemudik tahun lalu, ungkap Herman, selama arus mudik lebaran, jumlah penumpang di pelabuhan ini bisa mencapai 800-900 orang perhari nya.  Untuk total keseluruhannya 10.056 orang berangkat dan datang 8546 orang.

"Untuk menghadapi arus mudik tahun ini, Dinas Perhubungan Angkutan Perairan, mempersiapkan 18 armada kapal," Ungkapnya.

Sementara itu, menghadapi kemungkinan terjadinya lonjakan penumpang, jelas Herman, Dishub Belum mendapat informasi dari agen-agen mengenai adanya penambahan armada.(*)

editor: r blogger riau
foto : berita riau.com