Wow, Ini Dia Jam Tangan Pendeteksi Kadar Gula

 foto: digitaltrend.com

Sebuah teknologi terbaru dirilis Perusahaan PKvitality untuk para penderita diabetes dan para atlet. Sebuah alat pendeteksi kadar gula dan asam urat dirancang dengan bentuk seperti jam tangan. 


Jam tangan pintar bernama K’Track tersebut mengaplikasikan teknologi SkinTaste yang telah dipatenkan pada alat tersebut. 

SkinTaste merupakan teknologi biosensor revolusioner yang memakai serangkaian jarum mikro berukuran panjang 0,5 mm dan dapat menembus kulit. 

Selanjutnya jarum-jarum mikro itu berfungsi mengumpulkan dan menganalisis cairan interstisial yang ada di bawah permukaan kulit. 

Teknologi tersebut terdapat di dalam wadah yang dinamakan K’apsuls. Produk K’Track ini terbagi dalam dua varian, yakni K’Track Glucose untuk penderita diabetes dan K’Track Athlete untuk para atlit. 

K’Track Glucose berfungsi untuk mengontrol kadar glukosa tanpa berbasis darah pertama yang akurat serta dibangun terintegrasi terhadap perangkat yang dapat dikenakan. 

Alat ini mampu menggabungkan kebutuhan penampilan seseorang dengan informasi medis yang selalu berkembang setiap saat. Informasi ini diperlukan untuk control pola hidup yang lebih baik. 

Sementara K’Track Athlete merupakan varian yang dibutuhkan para atlet untuk mengontrol kadar asam laktat yang ada dalam tubuh. Asam laktat ini berpengaruh pada kerja otot. 

Kadar asam laktat menunjukkan seberapa besar kemampuan otot untuk bisa bekerja dalam jangka panjang. Penumpukan asam laktat akan memicu terjadinya kelelahan. 

Pada atlet hal ini tentu saja akan mempengaruhi aktivitas kerja fisik seperti lari, mendayung, renang dan sebagainya. 

Dengan memantau angka asam laktat ini, maka para atlet maupun pelatih bisa mengoptimalkan jadwal latihan, pemulihan serta penampilannya. 

Alat ini sangat praktis karena berbentuk jam tangan. Para atlet atau penderita diabetes tetap bisa beraktivitas yang lainnya tanpa harus berhenti dan menunda aktivitas. 

Hasil pengukuran dari K’Track Glucose dan K’Track Athlete ini akan ditampilkan secara real time pada perangkat layar jam pintar, dan bisa tersingkron dengan aplikasi untuk Android maupun iOS.