Aplikasi Ini Bisa Bikin Obrolan Palsu di Whatsapp

Kalau sekarang kamu melihat ada yang screen shoot obrolan di whatsapp, sebaiknya jangan langsung percaya. 

Karena kini telah hadir aplikasi yang bisa membuat screen shoot obrolan palsu di whatsapp. Aplikasi itu bernama WhatsFake yang bisa diunduh di playstore. 

Menggunakan aplikasi ini memungkinkan orang untuk membuat percakapan apa saja sesuai yang diinginkannya seolah-olah terjadi di layar whastapp nya, lalu terlihat seperti di screen shoot. 

Kehadiran aplikasi ini setidaknya perlu diantisipasi karena bisa dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk merugikan orang lain. 

Misalnya untuk kepentingan politik, sebaiknya obrolan melalui screen shoot whatsapp tidak bisa lagi dijadikan sebagai bukti otentik kecuali oleh yang ahli dalam membedakan mana yang asli dan mana yang merupakan hasil olahan WhatsFake. 

Cara menggunakan WhatsFake ini pun cukup simple. Kamu tinggal membuka aplikasi, lalu menuliskan nama kontak yang diinginkan secara manual baru kemudian mengunggah foto kontak tersebut, dan selanjutnya engatur sejumlah hal lainnya. 

Misalnya, status online, last seen, dan lain-lain. Awalnya aplikasi ini dibuat hanya untuk hiburan. Mereka yang sedang kesepian tak ada teman chat bisa membuat hal seperti ini. Namun tentu saja efeknya bisa buruk jika disalah gunakan. 

Sebagai informasi saja untuk kamu, kalau melihat percakapan yang discreenshoot dari WA sebaiknya jangan langsung percaya, karena bisa jadi itu merupakan hasil rekayasa WhatsFake. 

Untuk para politisi pun harus tau banyak tentang hal ini, karena bisa jadi mereka dijebak menggunakan aplikasi ini. Para artis tak terkecuali, harus lebih hati-hati dengan kehadiran aplikasi ini.