Whatsapp Terbaru Bisa Lacak Lokasi Teman

 foto: PhoneRadar



Upgrade whatsapp kamu dengan versi terbaru. Karena di versi terbaru kamu bisa mendapatkan fitur paling baru dari aplikasi ini yakni Live Location Tracking.


Fitur ini memungkinkan kamu bertemu dengan temanmu yang mungkin berada di tempat terpisah. Fitur terbaru whatsapp tersebut berada pada versi beta yang bisa digunakan pada Android dan iOS.

Secara lebih detail, bisa dipakai untuk Android (versi 2.16..399) dan juga iOS (versi 2.17.3.28), dilansir Independet, Selasa (31/1).

Dengan adanya fitur ini, pengguna juga bisa memberikan informasi kepada rekannya lokasi tempat dimana ia berada. Termasuk juga kepada grup chat.

Dengan fitur ini diharapkan menjadi solusi lebih mudah untuk para pengguna yang mungkin sedang membutuhkannya. Pengguna juga diberi pilihan untuk mengaktifkan Live Location Tracking pada jangka waktu yang dibatasi.

Pilihan waktu disediakan antara satu, dua sampai lima menit saja. Fitur ini bisa dinonaktifkan secara default ketika sampai di lokasi tertentu yang mana si pengguna ingin lokasinya privasi dari orang lain.

Untuk mendapatkannya, pengguna bisa melakukan setting manual aplikasi pada menu setting. Selain fitur di atas, whatsapp kini juga telah memiliki streaming video yang memungkinkan pengguna bisa menonton lebih dulu video sebelum ia unduh.

Lihat di pengaturan, matikan lebih dulu pilihan unduh otomatis. Setelah itu kamu bisa menonton video di whatsapp tanpa harus mengunduhnya.

Untuk bisa mendapatkan berbagai fitur terbaru dari whatsapp tersebut, pastikan whatsapp kamu dalam versi terbaru. Setelah itu perhatikan menu setting yang ada di aplikasi ini.

Banyak pengguna yang tak memperhatikan pilihan pada menu setting sehingga aplikasi ini sering dianggap sulit dipakai, menghabiskan memori dan sejenisnya.