Grab Luncurkan Helikopter di Langit Jakarta

foto: liputan6.com
Buat kamu yang sering berkunjung ke Jakarta tentu tak asing lagi dengan penyedia layanan taksi online Grab. Pada 10-11 Juni 2017 di Lippo Mall Kemang, Jakarta, perusahaan milik Singapura tersebut mengumumkan sebuah kendaraan ekslusif helicopter untuk melayani kebutuhan para penumpang di Jakarta. 

Helikopter ini menjadi solusi paling dicari mengingat kondisi ibu kota yang selalu macet. Kendaraan ini dirancang ekslusif, akan tetapi sedang diupayakan bisa memberikan penawaran harga yang terjangkau bagi konsumen. 

Sayangnya, kendaraan eksklusif di langit ibukota ini belum bisa dinikmati oleh semua orang. Grab Indonesia mengaku, bahwa saat ini pihaknya masih terus melakukan kajian penerapan bisnis model transportasi udara. Mereka sedang menghitung biaya investasi, rute perjalanan, tarif, dan juga teknis dan mekanisme pemesanannya. 

Namun demikian, mulai 5 Juni yang lalu, Grab telah mengirimkan notifikasi in-app kepada pelanggannya yang melakukan perjalanan terbanyak tahun ini. Ada 30 pengguna terpilih yang berhak menerima perjalanan eksklusif bersama GrabHeli. 

Selama tanggal 10 hingga11 Juni 2017, akan tersedia 8 jadwal yang setiap harinya. Dimulai pukul 14.15 hingga 17.45, dengan maksimal empat penumpang pada setiap jadwal. 

Nantinya setiap perjalanan akan dipatok waktu selama 15 menit, dan para pengguna terpilih juga wajib memberikan konfirmasi jadwal yang diinginkan, paling lambat tiga hari sebelum tanggal keberangkatan. 

“Kami sangat bersemangat memperkenalkan teknologi solusi terbaru kami di luar layanan transportasi darat yang sudah ada. Ini bisa mengatasi permasalahan lokal yang ada saat ini, untuk target pelanggan khusus di masa mendatang,” kata Ridzki, Managing Director Grab Indonesia.