4 Cara Unik Mengisi Waktu Liburan

foto: tutorialpertanian.blogspot.com 
Libur masih tersisa beberapa waktu lagi, sebaiknya jangan sia-siakan waktu yang ada. Sebagian orang menghabiskan waktu liburan ke luar kota, ke tempat-tempat wisata atau berkunjung ke rumah keluarga di berbagai tempat, namun tentunya tak semua orang bisa melakukannya karena alasan biaya. 

Ditambah lagi waktu liburan yang terbatas, mungkin kamu harus mengefisienkan waktu liburan yang ada dengan hal-hal yang menarik namun tetap unik. Apa saja cara unik mengisi liburan yang bisa kamu lakukan? Diantaranya adalah: 

1. Wisata dalam kota 

Wisata dalam kota tentunya sudah hal yang biasa dilakukan. Tapi kamu bisa memodifikasinya menjadi lebih unik dan menarik. Misalnya saja dengan membawa tenda ke lokasi wisata dan melakukan kegiatan kemah di tempat tersebut. 

Jika memungkinkan, kamu juga bisa membuat acara khusus bersama keluarga di tempat tersebut, seperti memasak, membuat permainan dan sebagainya. Selain menghemat waktu liburan, juga bisa menghemat anggaran untuk keluar kota bukan? 

2. Mengisi dengan hobi yang diminati 

Kamu suka berkebun, memasak, memancing, menonton atau berburu buku? Ini bisa kamu lakukan di musim liburan. Mengisi waktu libur dengan sesuatu yang menjadi hobi tentu sangat menyenangkan. Usahakan kamu mendapat tambahan ilmu baru akan hobimu tersebut sehingga waktu liburan benar-benar bermanfaat untuk dirimu. 

3. Liburan di mall 

Cara ini banyak dipilih mereka yang sehari-harinya jarang berkunjung ke mall. Ada banyak hal yang bisa dinikmati, mulai dari berbelanja, menonton di bioskop, wisata kuliner hingga berkunjung ke arena permainan. Tentunya kamu harus menyediakan anggaran yang cukup untuk liburan dengan cara ini. Dan pastikan yang kamu lakukan tidak berlebihan agar semuanya tetap proporsional. 

Apakah semua orang suka liburan ke luar rumah? Ternyata tidak, para penulis juga senang menghabiskan liburan di depan laptop untuk membuat tulisan, di depan buku untuk membaca. 

Demikian juga para pecinta film, akan lebih suka menghabiskan waktu liburan dengan mengurung diri di kamar, menonton berbagai jenis film kesukaan. Kamu bisa memilih cara berlibur yang kamu sukai, dan paling sesuai dengan dirimu.