Makanan penyebab diabetes

Diabetes merupakan salah satu makanan yang menyerang sistem pencernaan manusia. Adanya penyakit tersebut tidak lain disebabkan oleh kesalahan dalam memilih makanan serta cara mengkonsumsinya. Perut merupakan sumber penyakit, maka sudah menjadi keharusan bagi setiap orang yang ingin hidup sehat untuk mengontrol segala jenis apa-apa yang akan masuk ke dalam perut. Baik itu makanan ataupun minuman, berapa jumlahnya, kapan waktunya serta apa jenisnya. Inilah yang akan memberi pengaruh secara langsung terhadap kesehatan tubuh manusia. Kesalahan pola makan di masa muda akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan di masa tua.

Oleh karena penyakit diabetes pada umumnya disebabkan oleh kesalahan pola makan, maka untuk mengobatinya pun harus dengan mengatur dan menjaga pola makan. Anda harus tau apa saja jenis makanan terlarang bagi para penderita diabetes. Apa saja yang dapat memicu meningkatnya kembali jumlah kadar gula di dalam darah. Dengan Anda mengetahuinya, maka diharapkan Anda dapat menghindarinya dan mencari makanan alternatif lain.

Apa sebenarnya makanan yang menyebabkan terjadinya diabetes. Secara umum, ada beberapa hal yang menyebabkan mengapa makanan tersebut dapat memicu terjadinya penyakit diabetes. Pertama apabila dikonsumsi secara terus menerus, kedua apabila dikonsumsi secara berlebihan pada waktu yang tidak tepat serta yang ketiga adalah mengkonsumsi makanan tersebut dengan tidak diimbangi aktivitas bekerja atau olahraga.

Makanan Yang Menyebabkan Diabetes

Apa saja makanan yang dapat menyebabkan peningkatan kadar gula dalam darah apabila dikonsumsi secara terus menerus dan berlebihan? Berikut ini beberapa diantaranya:
1. Aneka minuman manis
2. Es krim
3. Nasi dengan jumlah pati yang tinggi
4. Aneka kue manis
5. Buah-buahan manis terutama durian, anggur dan mangga.
6. Aneka minuman bersoda
7. Gula
8. Manisan
9. Makanan berkolesterol tinggi seperti aneka seafood
10. Makanan dengan kadar lemak yang tinggi seperti gorengan.
11. Makanan dengan zat aditif yang tinggi seperti mie instan.
12. Madu, kecuali madu hitam yang justru menjadi obat bagi penyakit diabetes.