Pulang Kampung ke Sumbar, Indra Sjafri Jadi Pahlawan


Indra Syafri

Bukan hanya seluruh personel Timnas U-19 yang mendapat perlakuan istimewa di kampung halaman masing-masing, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri pun mendapat perlakuan serupa. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan(Pessel), Sumatera Barat (Sumbar), bersama masyarakat menyambut meriah kedatangan pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri di kampung halamannya kabupaten setempat.

Wakil Bupati Pessel, Editiawarman di Painan, Senin (21/10) mengungkapkan kebanggaannya terhadap keberhasilan Indra Syafri membawa anak asuhnya lolos ke putaran final Piala Asia, "Ini kebanggaan yang luar biasa bagi kami semua, karena putra kabupaten ini berhasil mengantarkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia usia 19 tahun menjadi juara di tingkat Asean dan lolos dalam kualifikasi piala Asia setelah mengalahkan Korea Selatan, " ujarnya.

Dari penginapannya di Padang, Indra Sjafri langsung dipindahkan ke mobil bak terbuka untuk diarak mengikuti konvoi dengan iring iringan sekitar 30 unit mobil pribadi dan dinas Pemkab setempat hingga ke kantor bupati di Painan (ibu kabupaten setempat). Turut serta dalam konvoi tersebut Wakil Bupati Pessel, Editiawarman. Setibanya di halaman kantor bupati setempat, Indra Sjafri bersama Koordinator Instruktur Pelatih PSSI, Emral Abus disambut antusias oleh belasan ribu masyarakat dan pegawai di lingkungan Pemkab tersebut. Indra diarak meriah serupa pahlawan yang baru pulang dari medan juang.

Bukan hanya mendapat sambutan dari Pemerintah Daerah setempat, Indra Syafri juga dijadwalkan memenuhi undangan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. Dalam kesempatan ini, Indra juga menyempatkan diri pulang kampung ke ke daerah asalnya di Lubuk Nyiur, Kecamatan Batang Kapas, usai mengadakan temu ramah dengan Pemkab dan ribuan masyarakat di kantor bupati, Pemkab menjamu Indra Sjafri makan siang di rumah dinas bupati setempat.

kedatangan Indra Sjafri ke kampung asalnya di kabupaten tersebut diharapkan dapat memotivasi para generasi muda, tidak saja di bidang sepak bola, tetapi berpacu mengejar prestasi di berbagai bidang lainnya sehingga menjadi kebanggan pula bagi bangsa dan kampung halaman.