Alhamdulillah Hujan Turun, Saatnya Kini Detoks Paru-Paru

Alhamdulillah hujan turun mengguyur kota Pekanbaru pada dini hari (9/9) hingga ke pagi hari. Ungkapan ras syukur diucapkan hampir seluruh orang yang selama ini sesak dengan kondisi kabut asap yang sudah sampai pada level berbahaya. 

Namun apakah setelah hujan turun bencana akan selesai? Paling tidak ada satu hal penting yang harus Anda lakukan, yakni melakukan detoksifikasi racun dari paru-paru Anda. Berapa banyak partikulat racun yang masuk ke dalam paru-paru dimusim asap, semua itu harus dibersihkan melalui cara detoksifikasi paru-paru. Bagaimana cara mendetoksi paru-paru? Berikut diantaranya: 

1. Terapi jus anggur, jus unggur dipercaya mampu membersihkan paru-paru. Konsumsi jus anggur selama seminggu secara berturut-turut. Jika Anda khawatir dengan rasa manis yang terlalu kuat, bisa dicampur dengan lemon untuk lebih sehatnya. 

2. Cengkeh dan bawang putih juga bisa Anda gunakan sebagai detok paru-paru. Bisa dicampur dalam makanan dengan jumlah yang berlebih agar aroma dan rasanya dominan. 

3. Minum jus dan sayur yang banyak supaya tubuh Anda kembali sehat dan bugar, jangan lupa lakukan olahraga setelah kondisi memungkinkan.