Hujan Deras Selasa Sore di Pekanbaru Berujung Korban

Di saat kebanyakan warga Pekanbaru merasa bahagia merasakan guyuran air hujan, beberapa warga di Pekanbaru justru mendapatkan musibah.Hujan deras di Kota Pekanbaru pada Selasa (27/10) malam sekitar pukul 17.30 WIB menjadi hal yang menakutkan bagi warga Jalan Mutiara Kelurahan Padang Terubuk Kecamatan Senapelan. Scafolding milik Hotel Tanggram yang dikerjakan oleh PT Waskita berjatuhan ke rumah warga. Bahkan salah satu warga harus dilarikan kerumah sakit Santa Maria dan beberapa rumah hancur. 

Kapolsek Senapelan AKP Angga Herlambang SIK saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan TKP telah diberi garis polis."Kita telah mengamankan lokasi, dan penanggung jawab proyek tersebut telah kita panggil," ucap Kapolsek. 

Dijelaskannya lebih jauh, peristiwa tersebut bermula saat para pekerja tengah melakukan pembongkaran besi tiang Scaffolding dilantai lima hotel Tangram sekitar pukul 17.00 WIB. Setengah jam kemudian tiba-tiba angin kencang yang disertai hujan deras mengguyuri Kota Pekanbaru, dan para pekerja langsung memberhentikan pekerjaannya. 

"Saat para pekerja berhenti, tiba-tiba angin kencang datang dan besi langsung berjatuhan hingga mengenai rumah warga. Warga yang terkejut langsung berlarian keluar rumah menyelamatkan diri," terang Kapolsek. 

Dalam peristiwa tersebut, diutarakan AKP Angga Herlambang SIK ada empat rumah warga yang hancur akibat jatuhnya besi scaffolding, sedangkan salah satu warga bernama Ajie (63) harus dilarikan cepat kerumah Sakit Santa Maria dan mendapatkan tujuh jahitan dibagian kepala." Seorang lagi warga yang tekena adalah Minah (24), dirinya mengalami luka robek bagian tangan," jelas Kapolsek.