Korban Asap: Sebelum Meninggal, di Dada Lutfi Ada Seperti Awan

Ramadhani Lutfi Aerli (9) pelajar kelas 3 Madrasyah Ibtidiyah Negeri (MIN), warga Jalan Pangeran Hidayat Gang Nikmat Pekanbaru. Almarhum meninggal diduga akibat asap. Orang tua almarhum, Eri Wirya menyebutkan anaknya meninggal karena kekurangan oksigen. Hal tersebut berdasarkan keterangan dari salah seorang dokter di RS Santa Maria, tempat dimana almarhum dirawat. 

"Saya menyampaikan keterangan dari dokter yang menjelaskan di paru-paru almarhum saat di rontgen ada berbentuk awan. Tidak dipastikan apakah bentuk awan tersebut adalah asap yang dihirup anak saya atau yang lainnya. Saya mengucapkan terimakasih kepala Pemerintah Provinsi Riau kerana telah ikut berbelakungkawa,"ujarnya. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau yang diwakili Karo Humas Setdaprov Riau Darusman mengucapkan bela sungkawa nya. Karo Humas Darusman didampingi Kepala Dinas Kesehatan Andra Syafril, Direktur RSUD Arifin Achmad Nurzely Husnedi langsung mendatangi rumah duka serta turut mensalatkan jenazah di Mesjid Al Nikmat di Jalan Pangeran Hidayat, Kelurahan Kota Baru Kecamatan Pekanbaru Kota. 

"Dalam kesempatan ini kami mewakili pak Plt Gubri mengucapkan bela sungkawa. Karena Pak Plt saat ini tidak ada di Riau," kata Darusman, Rabu (20/10/15).