Pangkalan Jual Gas ke Pedagang, Warga Kecewa

Salah satu hal yang menjadi pemicu kelangkaan gas LPG 3kg di Pekanbaru ternyata disebabkan pihak pangkalan yang menjual gas kepada pedagang dalam jumlah yang besar sehingga warga tak kebagian. arga Perumahan Cipta Karya Indah, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, kecewa dengan pelayanan Pangkalan Gas Elpigi di Jalan Cipta Karya, persimpangan Jalan Karya Indah. Menurut mereka, pemilik pangkalan selalu mengatakan gas elpiji 3 kg tidak ada alias kosong. 

’’Tadi istri saya datang mau membeli, mereka baru saja bongkar, tapi disebut tak ada, nampak kali bohongnya,’’ kata Wel (48) kepada Riaupos.co kemarin. 

Dikatakan Wel, gas elpigi di pangkalan tersebut sering dan cepat habis, dikarenakan mereka menjualnya kepada pedagang yang datang membeli menggunakan mobil pick up. 

 ’’Coba bapak cek, mereka jual dengan pedagang dengan harga lebih tinggi. Makanya tiap warga mau beli mereka bilang abis. kalau dengan warga kan harganya sudah ada HET nya,’’ jelas Wel lagi. 

Dia berharap kepada pemerintah agar melakukan sidak dan memberikan teguran kepada pemilik pangkalan itu.

’’Karna gasnya selalu masuk jadi kita taunya mereka pangkalan. Jadi pemerintah harus tanggap. Kalau perlu tutup saja,’’ ujar Wel