Inilah 10 Lokasi Pokémon Go Legendaris di Indonesia

Kamu suka berburu pokemon? Permainan pokemon go tentu bukan lagi sesuatu yang asing bagi Anda. Perburuan pokemon bisa terus Anda lanjutkan untuk mendapatkan pokemon-pokemon legendaris yang ternyata tersembunyi di beberapa tempat di Indonesia. 

Setidaknya ada sebanyak 721 jenis Pokemon, beberapa diantaranya merupakan pokemon legendaris yang sulit ditemukan. Akan tetapi di beberapa tempat di Indonesia ini, Anda bisa menemukan pokemon-pokemon legendaris tersebut. 

Nah, dimana sajakah lokasi pokemon legendaris di Indoenesia tersebut? setidaknya ada 10 tempat di Indonesia yang bisa Anda kunjungi untuk berburu pokemon-pokemon langka tersebut: 

1. Raja Ampat 

Keindahan pemandangan laut Raja Ampat yang sudah terkenal di seluruh dunia membuat salah satu Pokemon Legendaris bertipe air, Suicune, ditugaskan untuk menjaga disana. Untuk menangkap Suicune, para gamer harus bisa berenang. Berwisata ke Raja Ampat akan menjadi semakin menarik jika Anda berburu pokemon legendaris disana bukan? 

2. Jayapura 

Beralih ke wilayah Indonesia yang paling timur, Papua. Kecantikan Burung Cendrawasih asal Papua membuat Nintendo dan Niantic menempatkan Pokemon Legendaris tercantik juga di sana, yaitu Ho-oh. 

3. Taman Laut Bunaken 

Keindahan taman laut di Taman Nasional Bunaken yang terkenal membuat Nintendo dan Niantic menempatkan Kyogre di sana. Namun tunggu dulu, jangan dikira Pokemon yang satu ini dapat ditemukan di pinggir pantai Bunaken. Kyogre benar-benar di dalam laut, karena itu gamer harus menyiapkan terlebih dahulu alat selam dan smartphone yang tahan air. 

4. NTB 

Di suatau tempat di padang rumput sabana di Nusa Tenggara Barat telah ditempatkan salah satu Pokemon Legendaris yang bertipe rumput. Shaymin namanya. Tapi hati-hati, jangan sampai tersesat! 

5. Gunung Merapi 

Sedangkan di wilayah Jawa Tengah, tepatnya di Gunung Merapi, diletakkan salah satu Pokemon berjenis api yaitu Entei. Untuk mendapatkan Entei, gamer harus sedikit mendaki ke puncak Gunung Merapi. Namun ingat, pastikan status Merapi aman untuk berburu Pokemon di sana. 

6. Pemakaman Jeruk Purut 

Bergeser ke Jakarta, tepatnya di Makam Jeruk Purut, ada Pokemon Giratina yang hanya muncul di malam hari yang bisa didapatkan oleh para gamer di sana. Syaratnya, gamer harus membawa senter dan bernyali baja untuk dapat menemukan Giratina di malam hari, di Pemakaman Jeruk Purut. 

7. Taman Nasional Ujung Kulon 

Taman Nasional Ujung Kulon yang terletak di Jawa Barat ini terkenal dengan badak bercula satu yang cukup langka di Indonesia dan dunia. Karena itu, Terrakion yang bentuknya seperti badak bercula satu berada di sana untuk menjaga Ujung Kulon. 

8. Pabrik Krakatau Steel 

Pabrik Baja Krakatau Steel di Cilegon sebagai penghasil baja yang baik namanya sudah mendunia sehingga Registeel, salah satu Pokemon Legendaris yang tubuhnya terbuat dari metal terkuat di dunia, ditugaskan untuk menjaga Krakatau Steel. 

9. Danau Toba 

Mesprit sebagai penjaga Sinnoh di dunia Pokemon yang mirip dengan Danau Toba di Indonesia menjadikan salah satu Pokemon Legendaris ini juga ditugaskan untuk menjaga Danau Toba. 

10. Anak Gunung Krakatau 

Letusan gunung Krakatau pada 1883 lalu yang konon terdengar hingga di Jepang itu membuat lokasi Anak Gunung Krakatau dijadikan tempat bagi Moltres yang bertipe api untuk bersarang di sana. 

Selain ke 10 tempat tersebut,,pembuat game Pokemon juga meletakkan Pokemon favorit Pikachu di PLTU Paiton, di Probolinggo.