Wow, Samsung Hadirkan Tablet Murah, Mau?

Jika selama ini Anda menginginkan tablet berkualitas dari Samsung namun terkendala harga, maka kali ini kesempatan Anda untuk memiliki gadget berkualitas dari Samsung dengan harga yang ramah kantong. 

Baru-baru ini, Samsung merilis produk tablet terbaru di Taiwan berukuran 7 inchi. Produk tersebut diberi nama Galaxy Tab J. Seperti diketahui, seri J dari Samsung merupakan produk perangkat entry level. 

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (28/7/2016), tablet Galaxy Tab J ini menggunakan panel PLS yang adaptasi dari layar IPS. 

Resolusi yang diusungnya 1.280x800 piksel dengan kerapatan piksel 216ppi. Samsung menggunakan prosesor Quad-core 1,5HGZ dengan RAM 1,5GB untuk mendukung kinerjanya. 

Untuk ruang penyimpanan internal Samsung menyajikan ROM seluas 8GM yang dapat diperluas dengan dukungan slot microSD. 

Tablet ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dengan bukaan f/1.9 aperture, sementara kamera depan yang diusung memiliki sensor 2MP. 

Galaxy Tab 7 secara fisik memiliki dimensi 108,8x186,9x8,7mm dengan berat 289 gram. Baterai yang diusungnya berkapasitas 4.000mAh. 

Untuk jaringan, tablet ini hanya mengandalkan koneksi WiFi b/n, tanpa slot kartu SIM. Seri ini juga dilengkapi dengan koneksi Bluetooth v4.0, serta radio receiver. 

Untuk harga, Samsung membanderol tablet ini dengan harga yang cukup terjangkau, yakni US$ 185 (Rp 2,4 juta) yang hadir dalam dua varian warna, yakni putih atau emas. 

Sayangnya, kini tablet murah ini baru bisa dibeli di Taiwan dan belum dapat dipastikan kehadirannya secara global.