Tips Trik Bermain Pokemon Go

Dunia game sedang dihebohkan dengan permainan baru bernama Pokemon Go. Sebagai salah satu permainan yang sedang popular, masih banyak para pemula yang belum tau bagaimana tips dan trik menjalankan permainan ini agar lebih menyenangkan dan Anda bisa memenangkannya dengan mudah. 

Nah, berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui seputar tips dan trik bermain Pokemon Go tersebut: 

1. Sediakan cadangan baterai ataupun handphone cadangan 

Penggunaan GPS dengan akurasi yang tinggi pada permainan Pokemon Go ini membuat penggunaan baterai 10 kali lebih cepat habis dibandingkan penggunaan normal. Bahkan ketika bermain Pokemon GO dengan kondisi handphone dicolokkan ke port USB dengan pilihan menyimpan baterai Pokemon GO dinonaktifkan, game itu tetap menguras baterai. 

Oleh sebab itu bagi ponsel yang memiliki baterai sangat cepat habis sebaiknya memperhatikan betul bagaimana penggunaan baterai pada game ini. 

“jika Anda bermain pada satu handphone dan kehabisan baterai, Anda dapat log in pada ponsel atau tablet yang terpisah asalkan memiliki GPS dan koneksi seluler atau Wi-Fi," ujar Niantic, pengembang game tersebut. 

2. Ketahui bagaimana teknik melempar Poke Balls dengan tepat 

Pengembang game Pokemon Go menyarankan pada Anda, Jika Anda ingin mendapat kesempatan tertinggi untuk menangkap Pokemon, Anda harus menunggu sampai cincin di dalam lingkaran dalam kondisi terkecil. 

Tapi ketika Anda mulai melihat cincin oranye dan merah, Anda akan memaksimalkan peluang keberhasilan Anda sebanyak yang Anda bisa - terutama setelah Anda mulai mencoba untuk menangkap Pokemon dengan Great dan Master Balls. Pada game ini, starter pokemon tak menjadi masalah, sebab yang dibutuhkan Anda harus menangkap 20, 30, 40, 50 atau lebih Pokemon. 

 3. Bermain Pokemon Go di PC juga bisa 

Saat ini game pokemon Go hanya bisa dimainkan di android dan iOS. Akan tetapi, permainan ini ternyata juga bisa dilakukan di PC. Caranya, download beberapa aplikasi berikut ini yakni BlueStacks, Kingroot (Android), Lucky Patcher, Fake GPS, Pokemon Go. 

Selanjutnya, install aplikasi tersebut secara berurutan yakni aplikasi BlueStacks > Kingroot > Lucky Patcher > Fake GPS > Pokemon Go. Fake GPS wajib diinstal karena aplikasi tersebut digunakan untuk memalsukan lokasi kamu. Sehingga, kamu tak perlu keluar kamar tapi tetap bisa berburu Pokemon di manapun kamu mau. Seru kan? 

4. Jangan ragu lakukan transfer Pokemon 

Jika Anda mengincar tingkat level atau evolusi Pokemon secepat mungkin, cara terbaik untuk melakukannya selain menangkap Pokemon secara massal adalah mentransfer mereka kembali ke Profesor. 

Anda akan mendapatkan permen tunggal Pokemon setiap kali Anda melakukannya, yang sangat membantu bagi beberapa Pokemon yang Anda butuhkan untuk menangkap sesuatu yang berharga (seperti Gyarados). 

5. Jangan tutup aplikasi Pokemon GO jika ingin menetaskan telur 

Anda kesal setiap kali melihat telur anda belum juga menetas? Itu karena aplikasi Pokemon GO aplikasi tidak melacak jarak berjalan ketika aplikasi ditutup. Untuk memastikan bahwa perjalanan Anda sedang dipantau, aplikasi harus terus dibuka dan aktif - sebagai cara untuk penetasan yang paling efisien. 

6. Yang perlu dilakukan agar dapat banyak koin 

Setiap kali Anda memasuki Pokeshop, Anda akan melihat ikon perisai kecil di bagian kanan atas menu. Ini adalah bonus yang Anda dapat aktifkan sekali sehari, dan semakin banyak Pokemon Anda bertarung maka lebih banyak koin Anda yang diaktifkan. 

Tunggu sampai Anda menurunkan banyak Pokemon yang Anda bisa, dan kemudian aktifkan bonus untuk yang koin paling banyak. 

Anda juga akan mendapatkan bonus khusus jika Anda memegang gym selama lebih dari 21 jam, tapi itu bisa sangat sulit untuk dilakukan ketika Anda baru mulai keluar.