5 Tempat Liburan Asyik dan Murah di Pekanbaru

Bagi warga luar Pekanbaru mungkin menjadikan momen liburan seperti lebaran sebagai saat yang tepat untuk jalan-jalan ke Pekanbaru. Ada banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi di Pekanbaru. Baik untuk kebutuhan refreshing atau pun yang ingin berwisata belanja. 

Musim liburan telah tiba, jika Anda bingung mengatur rencana, tak ada salahnya memilih beberapa tempat wisata murah di Pekanbaru untuk refreshing bersama keluarga. Berikut ini beberapa tempat liburan murah dan asyik di Pekanbaru yang bisa Anda kunjungi: 

1. Wisata alam mayang

Terletak di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Menjadi wisata alam paling favorit di Pekanbaru. Merupakan kompleks alam yang terdiri dari kawasan perairan dan pohon-pohon rindang yang nyaman untuk bersantai. 

Ada banyak hiburan dan permainan yang ditawarkan. Kuliner yang special juga bisa Anda temukan di tempat ini. Buka mulai pagi hingga sore hari. 

2. Wisata belanja mall, 

Ada banyak mall yang bisa Anda kunjungi di Pekanbaru, diantara yang cukup terkenal adalah Mall Pekanbaru dan Mall Ska. 

Mall Pekanbaru terletak di kawasan Jalan Sudirman, sedangkan Mall Ska di Jalan Soekarno Hatta. Mall lain yang bisa Anda kunjungi adalah Mall Ciputra yang ada di Jalan Riau. Liburan di mall cukup mengasyikkan bagi mereka yang hobi berbelanja. 

3. Wisata hiburan bioskop

Ada dua bioskop di Pekanbaru yang bisa Anda jadikan sebagai tempat tujuan liburan. Bioskop Cinema 21 terletak di jalan Riau tepatnya di lantai paling atas Mall ciputra Pekanbaru, sementara bioskop Holiday 88 ada di jalan Sutan Syarif Kasim. 

Jika ingin suasana yang lebih wow dan elegan maka sebaiknya memilih Cinema 21. Ada banyak film baru di bulan ini yang menarik untuk ditonton selama liburan. 

4. Wisata religi

Masjid Raya Annur dan Masjid Arrahman. Masjid Raya Annur merupakan bangunan masjid mewah di Pekanbaru yang arsitekturnya sekilas mirip dengan bangunan Tajmahal di India. Menjadi salah satu bangunan masjid paling megah memiliki luas area yang cukup besar di kawasan perkotaan. 

Banyak orang berkunjung ke masjid ini bukan sekedar untuk menunaikan ibadah, akan tetapi juga memanfaatkan pemandangan masjid ini untuk berfoto selfie karena keindahan bangunannya. Masjid lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Arrahman. Terletak di jalan sudirman, Pekanbaru. 

Meskipun kecil namun Masjid Arrahman diakui sebagai salah satu masjid megah di Pekanbaru. Bersih, indah, rapid an nyaman. Anda bisa melepaskan penat seharian di Pekanbaru dengan singgah di masjid Arrahman. 

5. Perpustakaan wilayah Soeman HS. 

Meskipun pada saat libur tentunya perpustakaan ini tutup, namun Anda bisa sekedar selfie di tempat ini karena arsiteknya sangat megah dan unik. Menjadi salah satu bangunan perpustakaan terbaik di Indonesia dan mendapatkan akreditasi A dari pemerintah pusat. Bangunannya sangat mewah dan besar. Lebih mirip seperti bangunan perkantoran mewah dan elegan. 

Tempat lain yang bisa Anda kunjungi selama di Pekanbaru adalah wisata Danau Buatan di Rumbai, wisata Hutan Kota, Pekanbaru, wisata museum daerah Sang Nila Utama, aneka wisata kuliner murah dan enak di daerah Sukajadi, Gobah, Panam dan sebagainya yang menjadi favorit para wisatawan. 

Jika berkunjung ke Pekanbaru, jangan lupa membeli oleh-oleh khas Pekanbaru, diantaranya seperti bolu komojo, keripik nenas, keripik nangka, kue bangkit, lapek bugih dan sebagainya. 

Selamat menjelajah Pekanbaru kota bertuah dengan segala keunikannya.