Lokasi dan Cara Mendapatkan Pikachu di Pokemon GO

Icon Pokemon Go diidentikkan dengan pokemon jenis Pikachu. Oleh karena itulah, menangkap Pikachu tentunya menjadi kebangganan tersendiri oleh para pemain game tersebut. 

Pikachu merupakan pokemon listrik dengan bentuk menyerupai tikus atau hamster yang lucu dan imut, ia berwarna kuning dengan 2 tanda merah dikedua pipinya. Ekor pikachu berbentuk zigzag yang mirip dengan lambang listrik atau petir. 

Pikachu sendiri merupakan hasil evolusi dari Pichu, jika Pikachu berevolusi ia akan menjadi Raichu. Beberapa gamer pokemon go mungkin belum mengetahui bahwa Pikachu bisa didapatkan dengan mudah di awal permainan, sehingga Anda bahkan tak harus berkeliling ke luar rumah mencarinya. 

Namun perlu diketahui bagaimana tips menangkap pokemon lucu tersebut. Jika Anda masih bingung, berikut ini cara mudah mendapatkan pokemon Pikachu tersebut: 

Saat pertama kali bermain Pokemon Go, Professor Willow akan muncul dan memberikan 3 pilihan pokemon yang bisa kamu tangkap, tiga Pokemon ini adalah Charmender, Squirtle dan Bulbasaur. Salah satu dari 3 pokemon ini bisa kamu tanggap menggunakan Pokeball. 

Tapi jika kamu tidak menangkapnya dan terus berjalan, ketiga pokemon ini akan hilang, lalu tiba tiba akan muncul lagi dihadapanmu. Untuk mendapatkan Pikachu, jangan menangkap salah satu dari 3 Pokemon ini, tapi teruslah berjalan. 

Ketika berjalan mengelilingi peta, hiraukan saja keberadaan ketiga Pokemon ini, teruslah berjalan sampai kamu menemui mereka sampai beberapa kali. Apabila ketiga pokemon ini muncul dan hilang sekitar empat kali, maka Pikachu akan segera muncul. 

Pikachu akan terlihat dengan ketiga Pokemon tadi, tentunya sekarang kamu bisa menangkap Pikachu dengan Pokeball sebagai Pokemon startermu di Pokemon GO. 

Dikutip dari Polygon, Rabu (13/7/2016), setelah itu pemain dapat langsung menangkap Pikachu sama seperti Pokemon lain. Hanya, perlu diingat item yang berhubungan dengan Pikachu masih terbilang jarang. 

Namun harus dicatat, cara mendapatkan Pikachu ini hanya bekerja jika kita sama sekali belum menangkap satu pun Pokemon. 

Jika anda sudah memiliki Pokemon, anda harus keluar/sign out dan membuat akun baru menggunakan akun Google atau mendaftar akun Pokemon Trainer Club baru. 

Untuk sign out anda bisa tekan Pokeball merah-putih, ketuk “Gear” di sudut kanan atas, lalu gulir ke bawah dan pilih sign out. Jika sudah, daftarlah akun baru. 

Bagi kamu pemain yang sudah bermain Pokemon Go dan penasaran ingin menangkap Pikachu, tak perlu khawatir. Hal yang perlu dilakukan adalah sign out dari permainan dan membuat akun baru untuk memulai dari awal. 

Pun demikian, tak sedikit yang menyebut Pikachu dipastikan dapat ditangkap di tengah-tengah permainan sama seperti Pokemon lainnya.