Begini Cara Bermain Pokemon Go

Baru dirilis sekitar satu minggu, game Pokemon Go sudah membuat banyak orang gila dengan permainan ini. Pasalnya berbeda dengan game yang lain, Pokemon Go berbasis dunia maya dan dunia nyata, sehingga memberikan tantangan tersendiri bagi para pemainnya. 

Dengan menggunakan bantuan GPS, Anda akan dibuat sibuk mencari-cari si pokemon, hingga ke tempat-tempat yang mungkin Anda tak pernah mengunjunginya. 

Nah buat yang masih penasaran dengan game Pokemon Go, berikut ini langkah-langkah cara bermain game pokemon go untuk Anda yang tertarik mencoba permainan tersebut: 

1. Unduh aplikasi game Pokemon Go di playstore Anda. 

2. Setelah mengunduh aplikasi, ada dua pilihan sign up dan log in. Kamu bisa memilih menggunakan akun Google atau akun Pokemon Trainers Club. Kalau kamu belum pernah memainkan Pokemon Trainers Club sebelumnya, lebih baik kalau kamu menggunakan akun Google tentunya. 

3. Setelah sign up, kamu akan dianjurkan untuk membuat nama pemain. Pilihlah nama pemain yang kamu suka. Kamu juga bisa menyesuaikan tampilan avatar yang kamu mau dengan memilih topi, rambut, dan lainnya di pilihan avatar. 

4. Langkah berikutnya, kamu akan diberikan pilihan untuk memilih satu dari tiga Pokemon favorit: Charmander, Bulbasaur, dan Squirtle. Klik Pokemon yang ingin kamu tangkap, selanjutnya kamu akan berada di satu mini game. Di sini, kamu akan belajar cara menangkap Pokemon dengan pokeball. 

5. Dalam game ini, ada yang bilang kalau kamu ingin mendapatkan Pikachu saat pertama kali log in, kamu cukup menunggu sampai tiga Pokemon yang ditawarkan menghilang. Lalu Pikachu akan muncul dan kamu bisa menangkapnya. 

Bagaimana cara menangkap Pokemon? 

Jika Anda masih bingung bagaimana cara menangkap pokemonnya, maka Anda perlu memahami bahwa Pokemon Go merupakan permainan berbasis peta di dunia nyata dengan memanfaatkan GPS. 

Jika kamu ingin menangkap Pokemon, kamu cukup berjalan ke arah yang kamu suka. Saat Pokemon muncul, klik Pokemon tersebut. 

Lalu kamu akan berhadapan dengan Pokemon tersebut di dunia nyata. Untuk menangkap Pokemon, tahan Pokeball yang kamu miliki sampai terdapat lingkaran berwarna hijau, lalu lempar atau geser ke atas menuju Pokemon. 

Semakin kecil diameter lingkaran hijau, semakin besar kesempatan menangkap Pokemon tersebut. Tiap Pokemon yang kamu tangkap akan menambah poin yang kamu punya. 

Semakin tinggi dan langka Pokemon yang kamu tangkap, poinnya juga semakin tinggi dan tentunya levelmu pun semakin cepat naiknya. 

Kalau kamu ingin Pokemon datang mengerubungimu, kamu bisa gunakan Incense. Incense fungsinya seperti dupa atau wangi-wangian yang akan mengundang Pokemon datang mendekatimu. Incense berfungsi dalam waktu tertentu, sekitar 20 menitan. 

Bagaimana Menggunakan Pokestop 

Lambang persegi berwarna biru di peta Pokemon Go milikmu merupakan lambing pokestop. Tanda tersebut akan berubah bentuk menjadi lingkaran saat kamu berada di dekat PokeStop. Putarlah PokeStop tersebut seperti memutar mainan kincir. 

Nanti, item-item keluar dari PokeStop tersebut. Item-item seperti Pokeball, potion, revive, dan lainnya akan sangat membantu pencarian Pokemon yang kamu inginkan. 

Selain itu, pokestop terkadang juga akan menghasilkan telur. Eram telur tersebut dengan inkubator yang kamu miliki. 

Nantinya, telur akan menetas setelah kamu berjalan sejauh jarak tertentu. Di dalamnya, terdapat Pokemon yang dapat kamu miliki.