Hadapi Kiamat, Orang-Orang Kaya di Amerika Bangun Bunker

 foto: forbes.com



Kalau kamu sudah nonton film Terminator, kamu akan tahu bagaimana di film itu bumi akan kiamat karena serangan robot yang kemudian digantikan makhluk cerdas lainnya. Rupanya hal ini dianggap serius oleh miliuner asal Silicon Valley.


The New Yorker melaporkan, Reid Hoffman, yang juga salah satu pendiri LinkedIn, mengaku telah mengumpulkan banyak perlengkapan untuk menghadapi kiamat. Hoffman juga yakin, langkahnya ini telah juga diikuti 50 persen miliarder Silicon Valley yang tinggal di California.

“Saya telah mengumpulkan beberapa motor, senjata dan berbagai amunisi lainnya, makanan juga sudah terkumpul cukup banyak. Saya yakin dengan ini saya bisa bertahan cukup lama di dalam rumah,” tutur Hofmann seperti dikutip dari The Independent, Rabu (25/1).

Selain itu juga, Hoffmann mengaku telah membeli bunker di sebuah kawasan area tanah yang cukup luas.

Tak hanya Hoffmann, Antonio Garcia Martinez, mantan manajer produk di Facebook baru saja membeli rumah dan tanah yang luas di sebuah pulau yang ada di Samudera Pasifik. Rumah yang ada di pulau terpencil itu telah dilengkapi generator listrik, panel surya, dan persenjataan.

Mantan CEO Reddit Yishan Wong menjelaskan, hal ini wajar dilakukan orang-orang dari miliarder Silicon Valley itu wajar melakukan hal seperti itu karena uang mereka memang sangat banyak.

 “Mereka memang berpikir hal ini sesuatu yang tidak mungkin, tapi jika benar-benar terjadi, resikonya akan sangat besar. Jadi kalau mereka menghabiskan sedikit saja dari uang mereka yang begitu banyak, ini masih sangat logis.” Jelas Wong.

Miliarder Silicon Valley lainnya yang juga paranoid dengan kondisi kiamat adalah CEO Reddit Steve Huffman, selaku mantan eksekutif Yahoo Marvin Liao, dan juga mantan direktur di Soros Fund Management Robert A. Johnson.

Mereka membangun benteng besar yang akan melindungi mereka dari serangan nuklir, wabah penyakit hingga kemungkinan perang dunia.