Usai Gempa, Makhluk Raksasa Berbulu Ini Terdampar di Pantai Filipina

Pada bulan Februari 2017 lalu, sebuah gempa berkekuatan 6,5 skala Richter menggoncang Filipina. Setelah para ilmuan berhasil mengabadikan rekaman video gempa yang terjadi di bawah laut, giliran penduduk tepi pantai yang dikejutkan dengan terdamparnya seekor makhluk yang sangat besar dengan seluruh bulu putih kekuningan menutupi sekujur tubuhnya. 

Makhluk yang belum teridentifikasi tersebut terdampar di di pantai Cagdainao, Kepulauan Dinagat. Dan foto-fotonya seketika viral di dunia maya. Seperti dikutip dari Philippine News, Jumat 24 Februari 2017, warga setempat memperkirakan makhluk tersebut muncul ke permukaan setelah gempa cukup besar melanda Kota Surigao. 

Selain itu masyarakat juga percaya, hal ini mengindikasikan kondisi alam yang tidak stabil di daerah tersebut sehingga menyebabkan hewan-hewan aneh di dasar laut muncul ke permukaan. Sebelum makhluk raksasa aneh yang berbulu ini, di Carmen, Agusan del Norte juga telah ditemukan oarfish yang juga sempat menghebohkan dunia maya dan warga Filipina. 

Kondisi permukaan bumi yang tidak stabil terus memunculkan berbagai fenomena langka dan membuat kita sedikit ngeri. Makhluk aneh oarfish tersebut juga ditemukan di tempat serupa, yakni sepanjang pantai Cagdainao, Kepulauan Dinagat. 

Lihat foto-foto makhluk aneh berbulu seperti raksasa yang cukup viral di media sosial tersebut. Foto-foto dikutip dari dream.co.id