5 Negara yang Cocok Menjadi Destinasi Bagi Para Backpacker


Siapa bilang pergi berlibur ke luar negeri akan membuat isi kantong jadi jebol?
Sekarang bukan hanya asuransi perjalanan ke luar negeri saja yang harganya murah. Kita juga bisa mengadopsi konsep backpacker kalau ingin berlibur murah ke luar negeri. Tak perlu bingung memilih negara yang ramah untuk disinggahi kaum backpacker, simak dulu ulasan mengenai 5 negara ramah backpacker berikut ini :

Nepal
Negara yang ada di kawasan Asia Selatan ini adalah salah satu tujuan favorit para backpacker dunia. Kita akan mendapat suguhan pemandangan alam yang luar biasa serta keindahan kuil-kuil khas Asia Selatan. Harga makanan dan penginapan yang terjangkau akan membuat kita selalu ingin kembali ke Nepal.

Macedonia

Berlibur ke Eropa tak selalu identik dengan biaya selangit kok. Ada Makedonia yang bisa menjadi tujuan istimewa bagi kita yang backpacker-an. Bayangkan saja, harga seliter susu sapi di ibu kota Makedonia hanya berkisar di angka 11 ribu rupiah saja. Di samping itu, biaya penginapan dan makan di negara ini juga sangat terjangkau lo.

India
Jangan heran kalau India selalu dibanjiri oleh backpacker dari berbagai negara. Biaya hidup di India tergolong sangat murah. Kita bisa menikmati makanan dengan porsi besar dan penginapan nyaman dengan harga terjangkau. Budaya khas yang masih dipertahankan oleh negeri Taj Mahal ini memang membuatnya berbeda dengan negara lain.

Armenia
Masih ada destinasi backpacker menarik yang terletak di benua Eropa. Armenia yang identik dengan bangunan kuno dan pemandangan alam menakjubkan memang sangat istimewa. Biaya hidup yang murah di Armenia juga membuat negara yang satu ini menjadi favorit bagi para wisatawan low budget.

Jika ingin berlibur ke Armenia, Makedonia, atau negara-negara Eropa lainnya, jangan lupa dapatkan informasi seputar asuransi perjalanan di :

https://www.futuready.com/artikel/asuransi/rekomendasi-asuransi-perjalanan-ke-eropa-luar-negeri/

Thailand
Dari kawasan Asia Tenggara, Thailand menjadi saingan berat Indonesia untuk urusan backpacking. Thailand memiliki pantai dan sejumlah objek wisata yang indah. Biaya hidup bagi wisatawan low budget di Thailand juga berkisar di angka US$ 20 saja per harinya. Tak heran jika kita wajib menjadwalkan backpacking ke Thailand sebagai bagian dari rencana short escape kita.

Di antara kelima negara tersebut, manakah yang paling menarik perhatian?
Yuk buat dulu perencanaan liburan hemat dengan konsep backpacking. Bersenang-senang di negeri orang ternyata tidak harus mahal. Asal memahami lebih dulu tujuan, konsep dan mempelajari tempat wisata yang ingin dituju.