Tips Memotret di Malam Hari Menggunakan HP Android

foto: blibli.com
Tidak semua orang bisa mengambil gambar di kamera pada malam hari dengan hasil yang bagus. Bukan hanya karena persoalan keterbatasan kualitas kamera ponsel, pengaturan dan ketidaktahuan teknik yang digunakan seringkali membuat gambar yang dibuat pada malam hari menjadi suram dan gelap. 

Bagaimana sebenarnya trik agar foto kamu di malam hari tetap keren dengan menggunakan kamera android? Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan: 

1. Aktifkan modus HDR 

High Dynamic Range (HDR) mampu menggabungkan 3 exposure sehingga sudut paling terang maupun paling gelap dapat terlihat. Untuk mengaktifkannya silakan buka opsi "Mode", lalu klik "HDR". Pada sebagian smartphone android biasanya modus ini bisa langsung dilihat saat membuka kamera. 

2. Self timer 

Baik siang atau malam hari, penggunaan self timer ini dapat membantu kamu menemukan angel yang bagus pada objek. Kamu bisa mengatur mundur 5 hingga 10 detik untuk mencari posisi yang lebih baik. 

3. Modus pro 

Untuk kamu yang memahami fotografi dengan baik, bisa mengaktifkan modus pro ini. Modus ini bisa mengatur pencahayaan secara manual sehingga gambar yang dihasilkan bisa lebih bagus. 

4. Tingkatkan ISO 

ISO merupakan tingkat sensitivitas sensor kamera terhadap cahaya. Semakin tinggi ISO maka hasil fotonya akan semakin cerah. Jika kamera kamu memungkinkan pengaturan ini, sebaiknya kamu mengambil angka 400. Hasilnya akan terlihat cerah meski kamu tak menggunakan flash. 

Cek lagi kamera smartphone mu, siapa tahu telah memiliki kualitas pengaturan yang bagus tetapi kamu yang tak mengerti cara penggunaannya. Dapatkan hasil gambar yang bagus untuk malam hari.