Kontroversi Kemenangan Fatin Shidqia Lubis

Kemenangan Fatin Shidqia Lubis sebagai juara 1 X Factor dan menyisihkan Novita Dewi, menuai kontroversi di sosial media twitter. Ia mendapat banyak sanjungan sekaligus cercaan di jejaring sosial tersebut.

Derasnya arus penyebutan nama 'fatin' bahkan membuatnya menjadi trending topicdunia dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB, Sabtu (25/5). Malam itu sepertinya semua perhatian terpusat pada ajang kompetisi X Factor yang ditayangkan stasiun televisi RCTI tersebut.

Salah seorang pengguna twitter, @hisnameisfirman dalam akunnya pagi ini menyanjung gadis 16 tahun tersebut. "Congrats Fatin, I'm proud of you to be a once of singer who wears a Hijab.. Success..".

Sementara, ada juga yang mencacinya seperti @kennynovita yang menulis "Gilakkk! Novita Dewi sekeren itu kalah sama Fatin... I don't want to live on this planet anymore -..-"

Beberapa selebriti twitter yang memiliki ratusan ribu follower pun turut tersedot perhatiannya membicarakan Fatin. Seperti @aMrazing yang bercuit "Oh, Fatin menang. Indonesia sukanya sama yang berkualitas biasa-biasa aja ternyata. :)".

Sementara, penulis buku //Dear Zarry's dalam akunnya @zarryhendrik memilih mengomentari para 'komentator'.

"Lagian pada nge-vote Novita-nya di timeline. Giliran Fatin menang SMS, ngomel. Itulah.. Jadi sebenernya yang drama bukan Fatin. Elu! :D" kicaunya.

Fatin Shidqia Lubis menorehkan namanya sebagai superstar baru dalam dunia musik Indonesia.

Gadis berjilbab kelahiran 30 juli 1996 memenangkan kontes bergengsi X-Factor Indonesia.

Fatin berhasil menyisihkan saingan terberatnya Novita Dewi. Dalam Grand Final yang dihelat di Jakarta International Expo, anak mentor Rossa itu itu meraih dukungan terbanyak dari publik di Tanah Air.

Jutaan dukungan lewat SMS mengalir deras dari seantero Nusantara selama sepekan lamanya untuk kedua grand finalis.

Fakta itu membuktikan bahwa Fatin dan Novita memiliki fans yang begitu banyak. Perang dukungan untuk kedua grand finalis tak hanya terjadi di Hall D JIExpo Kemayoran, namun juga berlangsung di jejaring sosial.

Fatin menjadi superstar setelah berjuang selama enam bulan di ajang X-Factor dengan menyisihkan ribuan peserta.

Fatin tampak tak percaya dan kaget dinobatkan menjadi Fatin. Ia menangis sesaat setelah namanya disebut sebagai juara X-Factor.