Nokia Akan Luncurkan Ponsel Android Normandy?

Nokia terus saja diberitakan akan memasarkan produk baru mereka yakni ponsel berbasis android. Kabar ini semakin santer diberitakan usai munculnya foto ponsel tersebut di sallah satu Akun Twitter @seamissu yang  menyebutkan bahwa ponsel itu memiliki kode nama Normandy. Dalam foto tersebut, logo Nokia tepat berada di bagian tengah layar yang menyala.

Foto yang sama ternyata juga sudah muncul dalam akun twitter jejaring asal Cina, Weibo. Akun lainnya, @picturepan2. Disana memuat beberapa foto yang menampilkan ikon serta aplikasi dalam ponsel tersebut.
Sebenarnya rumor tentang waktu pemasaran produk inisudah bergulir sejak November 2013 lalu.

Normandy  kabarnya merupakan kelanjutan dari seri Nokia Asha. Salah satu keunggulannya adalah SIM card yang dobel yang memang sudah populer di Eropa dan Asia.

Akun @evleaks memajang beberapa foto ponsel beserta aplikasi yang dijalankannya, seperti aplikasi video chat Skype, pengaturan panggilan, dan tidak ketinggalan juga laman utamanya. Laman utama ponsel ini memiliki tampilan dengan ciri khas Android.

Rencana Nokia memasarkan ponsel Android ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya perusahaan tersebut sebelumnya menjalankan sistem operasi Windows Phone. Terlebih setelah perusahaan asal Finlandia tersebut diakuisisi Microsoft, yang merupakan pencipta Windows Phone, September 2013 lalu.

Namun demikian, walau ramai menjadi bahan perbincangan di dunia maya, namun belum ada kepastian kapan nokia akan mulai memasarkan produknya. Para analis menghimbau agar konsumen tidak mudah percaya dengan adanya foto yang muncul di dunia maya. Bisa saja Nokia hanya menciptakan sebuah prototipe untuk uji coba.

Sebelumnya Nokia memang sudah mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan produk baru yang fokusnya peranti lunak Microsoft. Terkait foto-foto yang beredar, mereka pun enggan memberikan komentar.