Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jerawat memang menyebalkan, biasanya si bentolan di wajah ini menyerang saat anda memasuki masa puber. Sangat menjengkelkan bukan disaat wajah yang seharusnya ayu dan menarik malah harus dihiasi dengan jerawat.

Biasanya apapun caranya selalu dilakukan demi mendapatkan wajah yang bebas dari jerwat. Produk kosmetik menjadi salah satu cara yang dilakukan untuk mengatasi wajahnya yang berjerawat.

Biasanya produk penghilang jerawat, pemutih, pelembab, menjadi andalan dalam menghilangkan jerawat. Namun bukannya malah hilang, kulit wajah malah rusak, iritasi, kemerahan dan lain-lain sementara jerawat tambah banyak. Nah  untuk kamu yang sedang kesal karena wajahmu yang berjerawat, silahkan coba beberapa tips berikut ini untuk perawatannya.

1. Daun jambu biji
Daun jambu biji ternyata mampu membantu menghilangkan jerawat. Caranyapun cukup mudah. Ambilah pucuk daun jambu biji muda, lalu dicuci bersih daun tersebut. Campurkan dengan sedikit air lalu diremas-remas hingga berbusa. Air remasan tersebut dioleskan pada wajah yang berjerawat. Biarkan sejenak, kemudian bilas dengan air.

2. Bawang Putih
Bawang putih juga berkhasiat menyembuhkan jerawat. Caranya ambil 1 siung bawang putih besar yang sudah dikupas lalu dilumatkan.Lumatan bawang putih tersebut kemudian diletakkan  pada wajah yang jerawat selama 20 menit. Walaupun memiliki bau yang menyengat, namun merupakan bahan yang tepat untuk mengatasi bakteri dan menyembuhkan dalam waktu yang cepat.

3. Tomat
Belah tomat menjadi 2-4 bagian. Kemudian usapkan sari dan dagingnya pada kulit Anda 1-2 kali sehari. Tomat juga berfungsi sebagai astringent. Mampu melindungi kulit dari matahari dan mengandung anti oksidan. Sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari cara ampuh mengusir jerawat.
Hal yang Harus Dihindari

Nah setelah menggunakan bahan alami diatas, usahakan agar anda tidak melakukan pantangan berikut ini. Terlebih bagi anda yang memiliki wajah yang berjerawat.

1. Membersihkan berlebihan
Wajah yang berjerawat memang sudah seharusnya membersihkan wajah. Namun dalam membersihkan wajah, disarankan agar tidak berlebihan, karena justru jerawat akan semakin mudah datang.

2. Scrub di lokasi berjerawat
Penggunaan Peeling ataupun scrub memang dianjurkan dilakukan pada kulit berjerawat. Scrub berfungsi untuk membantu membuang sisa sel-sel kulit mati. Tapi penggunaannya pun harus sesuai aturan. Anda disarankan tidak menggosokkan scrub tersebut pada bagian yang sedang berjerawat.

3. Sering ganti produk jerawat
Saat berjerawat tentu saja bermacam-macam produk ingin dicoba demi hilangnya si jerawat. Namun menemukan produk yang cocok memang memerlukan riset sendiri. Sebagian besar wanita tidak setia pada produk yang sudah lama dikenakannya. Wanita cenderung cepat bosan dan doyan mencicipi produk baru yang ditemukannya.

Demikianlah Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami. Semoga informasi ini bermanfaat untuk mendapatkan wajah berseri tanpa jerawat. Selamat mencoba...