5 Minuman Sehat yang Baik Dikonsumsi di Pagi Hari

Saat pagi hari tiba, minuman apa yang Anda minum? Kebanyakan orang memilih meminum teh atau kopi sebelum berangkat ke kantor. 

Apakah minuman itu baik untuk Anda konsumsi? Tergantung jumlah dan kadarnya. Akan tetapi ternyata ada beberapa jenis minuman yang sangat dianjurkan diminum di pagi hari. Khasiatnya sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kebugaran Anda hingga ke sore hari. 

Bagi Anda yang selama ini tidak terbiasa menikmati minuman di pagi hari, Anda bisa mengkonsumsi jenis-jenis minuman sehat berikut ini, terutama bagi mereka yang sudah memasuki usia kepala tiga ke atas, maka kesehatan harus benar-benar dijaga dan dicegah dari berbagai kemungkinan resikonya. 

Berikut ini daftar minuman sehat yang baik dikonsumsi di pagi hari: 

1. Air lemon hangat 

Semua orang sudah tau khasiat terbesar dari lemon. Lemon mengandung anti oksidan yang cukup tinggi, sehingga minuman ini menjadi salah satu herbal anti kanker yang cukup manjur. 

Minum air lemon dalam keadaan hangat untuk memaksimalkan fungsinya. Rasanya memang sedikit kecut, Anda bisa menambahkan madu ke dalamnya, bukan gula. 

Air lemon ini juga sangat baik untuk diet, melancarkan pencernaan, meningkatkan fungsi hati, serta mencegah penuaan dini dan meningkatkan kekebalan tubuh karena kandungan vitamin C nya yang cukup tinggi. 

2. Air madu 

Madu dicampur air putih sangat baik dikonsumsi di pagi hari. Selain untuk melancarkan pencernaan, air madu ini juga menjadi sumber energi yang cukup bagus. 

Madu juga menjadi herbal detoksifikasi racun dari tubuh yang sangat baik. Ada banyak sekali manfaat madu yang bisa Anda lihat melalui berbagai referensi tentunya. 

3. Susu 

Meminum segelas susu untuk mereka yang akan belajar di kampus atau sekolah cukup baik dilakukan. Mengingat sumber protein dalam susu merupakan cadangan untuk energi yang digunakan otak. 

Supaya tidak sakit kepala saat lama berpikir mata pelajaran, maka sebaiknya Anda yang akan ke sekolah atau ke kampus meminum segelas susu di pagi hari. 

4. Air putih 

Air putih memiliki keajaiban manfaat yang sangat besar. Air putih juga bisa dijadikan sebagai terapi berbagai macam jenis penyakit dalam seperti sembelit, diabetes, ginjal dan sebagainya. 

Minumlah air putih tidak kurang dari 2 liter per hari terutama di pagi hari. Ini akan sangat membantu kesehatan tubuh Anda secara maksimal. 

Air putih menjadi cara yang paling murah dan efektif bagi mereka yang ingin sembuh dari penyakit. 

5. Aneka jus 

Jus yang baik tentunya tidak menggunakan gula, susu dan es. Jus buah murni yang Anda haluskan di pagi hari lalu diminum menjadi minuman sehat yang akan membuat Anda segar dan bugar. 

Terutama bagi ibu hamil, meminum segelas jus buah di pagi hari biasanya akan membuat ibu lebih fresh dan segar. 

Selain itu juga khasiatnya cukup banyak tergantung dari jenis buah yang dikonsumsi. Rasa mual ibu hamil akan bisa dikurangi dengan mengkonsumsi jus buah murni di pagi hari. 

Mengontrol apa yang masuk ke dalam perut di pagi hari sangat penting untuk kesehatan Anda di siang hingga sore hari. 

Mengkonsumsi karbohidrat yang banyak di pagi hari untuk mereka yang tidak bekerja secara fisik justru akan menimbulkan masalah kesehatan. 

Terlebih bagi mereka yang hanya bersantai di rumah. Ada baiknya membiasakan konsumsi lima jenis minuman sehat di atas.