Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Pro Mini

Vendor perusahaan smarthphone asal Cina Xiaomi secara resmi telah merilis produk ponsel terbaru mereka yakni Xiaomi Redmi Pro Mini.

Seperti namanya, Redmi Pro Mini dirumorkan akan mengusung layar yang lebih kecil dari pendahulunya, yakni 5,2 inci.

Layar Redmi Pro Mini, dikatakan akan mengusung layar sentuh beresolusi OLED. Rumor yang merebak mengklaim gawai versi mini dari Redmi Pro tersebut tak akan mengusung kamera yang ganda yang lebih besar, namun justru hanya akan berbekal satu kamera dengan tambahan lampu flash LED ganda.

Gawai penerus Redmi Pro tersebut juga akan dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 652, dengan CPU octa-core 1,8 GHz, serta empat Cortex-A72 core dan empat Cortex-A53core.

Rumor lain juga menyebutkan gawai asal negeri Panda tersebut akan menyediakan empat versi dengan perbedaan harga dan kapasitas penyimpanan internal di dalamnya.

Versi pertama dengan RAM 3GB dan 32GB memori internal berbanderol 225 dollar AS (Rp 2,9 juta), kemudian versi kedua dengan RAM 4GB dan 32GB memori internal seharga 255 dollar AS (Rp 3,3 juta).

Di versi puncak dari seri mini Redmi Pro itu menyokong RAM 4GB dengan memori peyimpanan internal sebesar 128GB, yang dirumorkan berbanderol 285 USD atau dalam rupiah berharga 3,7 jutaan.

Ponsel pintar tersebut juga akan dilapisi layar anti gores sebesar 2.5D. Fitur lain yang ditambahkan berupa sensor sidik jari yang terdapat pada tombol Home di bawah layar.

Dengan daya tahan baterai sebesar 4.000mAh, gawai tersebut diyakini akan menjadi suksesor versi mini yang pas bagi Redmi Pro.