Apple Bersiap PHK 200 Karyawan

Apple sebagai salah satu perusahaan IT terbesar dilaporkan berniat untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 200 karyawan Beats Electronics setelah keduanya resmi menyelesaikan proses akuisisi, menurut seorang sumber terpercaya kepada Bloomberg. Apple rencananya akan menyelesaikan proses akuisisi pada akhir 2014 setelah keduanya mendapatkan restu dari regulator di Amerika Serikat.

 Menurut sumber tersebut, PHK ini akan menimpa divisi sumber daya manusia, keuangan, dan divisi lain yang susunan organisasinya dinilai tumpang tindih oleh Apple. Nilai pembelian Beats merupakan yang terbesar sepanjang sejarah akuisisi Apple, yaitu 3 miliar dollar AS, dengan rincian 2,6 miliar dollar AS berbentuk tunai dan 400 juta dalam bentuk saham. 

 Beats didirikan pada 2008 silam oleh penyanyi sekaligus produsen musik rap Dr. Dre dan eksekutif perusahaan rekaman Jimmy Iovine. Beats kini berbasis di Santa Monica, California, Amerika Serikat. Produk andalan mereka adalah headphone dan speaker dengan merek dagang Beats, yang identik dengan pilihan warna beragam serta logo huruf "b" kecil yang dinamis. 

Headphone Beats terkenal dengan karakter bass yang kuat. Beats kemudian melebarkan bisnisnya ke jalur musik streaming berlangganan. Mereka mengakuisisi MOG pada 2012, lalu meluncurkan layanan Beats Music pada 2014.