Mudik Pakai Bus Masih Diminati Ribuan Warga Riau

Antara Riau memberitakan sebanyak 3.054 jiwa warga perantau dan yang bekerja namun menetap di Kota Pekanbaru, Riau, memilih untuk pulang kampung (mudik) menggunakan armada darat jenis bus dengan keberangkatan melalui Terminal Payung Sekaki pada Jumat. "Untuk jumlah bus yang berangkat dari terminal ini ada sebanyak 365 unit sementara kedatangan hanya ada 125 unit," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau lewat surat elektronik yang diterima Jumat malam. 

AKBP Guntur mengatakan, untuk jumlah penumpang berangkat menuju berbagai wilayah luar kota dalam provinsi dan luar provinsi hari ini mencapai 3.054 orang. Sementara itu untuk jumlah penumpang kedatangan hanya ada 122 orang. Kemudian untuk pemudik yang menggunakan jasa armada kapal laut melalui Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru, lanjut kata dia, jumlah penumpang keberangkatan ada sebanyak 754 orang. Untuk kedatangan kata dia hanya ada 300 orang sementara untuk kedatangan armada hanya ada tujuh unit sementara yang berangkat menjapai jumlah 11 unit. 

Selanjutnya untuk pemudik yang menggunakan jasa angkutan pesawat terbang, kata Guntur, hari ini yang berangkat ada sebanyak 4.932 orang dan penumpang kedatangan mencapai 4.422 orang. Pihak otoritas Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru menyatakan untuk jumlah pesawat yang datang dari berbagai wilayah luar provinsi dan luar negara ada sebanyak 21 unit, sementara jumlah armada yang berangkat mencapai 25 unit.