Ponsel Xiaomi di Indonesia Cuma 1,5 Jutaan

Produsen ponsel pintar asal Cina Xiaomi resmi menancapkan kaki di Indonesia, Rabu (27/8). Perusahaan yang kerap disebut-sebut sebagai "Apple-nya" Cina ini mengawali kehadiran perdananya di pasar tanah air dengan meluncurkan smartphone android Redmi 1S. Ponsel berbasis android tersebut sudah mulai bisa dipesan sore ini dengan banderol Rp 1,499.000. Peminat ponsel pintar ini bisa melakukan pre-order mulai Rabu (27/8) Pukul 18.00 hingga Kamis (4/9) di toko belanja online Lazada. 

Menurut Vice President Xiaomi Global Hugo Barra, produk telepon pintarnya termurah dibandingkan produk pesaingnya. Mantan Vice President Android ini juga mengungkapkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki Redmi 1S, seperti anti lecet, kotak pembungkus yang sangat kuat, dan performa tinggi. Ia bahkan sempat mendemokan ketangguhannya, dengan mengambil gunting dan menggoreskannya pada Redmi 1S. "Semua produk Miui memiliki ketahanan sangat kuat. 

Sekalipun telepon pintar ini saya goreskan dengan gunting seperti ini, tidak akan tergores," kata dia sembari memeragakan. Redmi 1S adalah telepon pintar pertama yang diluncurkan di Indonesia oleh Xiaomi. Ia dapat digunakan dengan dua kartu SIM (dual sim). OS-nya Android 4.3 dengan antarmuka khusus ala Xiaomi atau disebut MUIU (My UI) versi 5. Besar tenaga baterainya cukup besar yaitu 2.000 mAh. Random Access Memorynya sebesar 18 GB dengan media penyimpanan sebesar 8GB.