Aplikasi Karya Anak Bangsa Paling Populer di Google Play

Berdasarkan keterangan pers Google yang diterima Republika Online, Kamis (13/8), berikut lima aplikasi kreasi lokal yang mendapat apresiasi dari Google Play: 

1. Wisata lokal, merupakan aplikasi yang dapat membantu Anda untuk menemukan lokasi wisata area lokal yang paling menarik untuk dikunjungi. Jika Anda pecinta travelling, sudah wajib memiliki aplikasi karya anak bangsa yang satu ini. 

2. Qlue: Jakarta Smart City, merupakan salah satu media sosial yang dapat digunakan untuk melaporkan dan mendiskusikan masalah pada lingkungan sekitar mereka, seperti sanitasi, jalan rusak, dan lainnya. Yang menarik, aplikasi ini membantu pemerintah dalam memonitor dan menyelesaikan masalah yang dilaporkan karena terintegrasi dengan Pemerintah DKI Jakarta. 

3. PicMix: Collage Photo Maker, merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan fitur frame dan stiker yang kreatif, serta dapat dibagikan melalui media sosial.

4. Go-Jek, Pengalaman naik ojek menjadi semakin menyenangkan lewat layanan Go-Jek. Apalagi Go-Jek tak hanya menawarkan transportasi, melainkan juga dapat mengantar barang, hingga membeli makanan. 

5. Traveloka App, merupakan aplikasi yang memudahkan orang melakukan pemesanan tiket pesawat maupun booking hotel. Selain harganya yang murah, juga tersedia harga nett.