Asap Tebal, Disdik Beri Kewenangan Libur

Dinas Pendidikan membuat keputusan untuk meliburkan siswa PAUD dan taman kanak-kanak. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Zulfadil pada Jumat (31/7/2015). 

"PAUD dan TK akan diliburkan mulai Sabtu besok, kemudian kelas 1,2,3 SD juga. Yang libur terutama di daerah Payung Sekaki juga, karena di sana Asapnya lumayan tebal, kasihan anak-anak, rentan kena penyakit karena asap," katanya. Untuk kelas 4,5,6 SD, SMP, dan SMA, Zulfadil memberikan kewenangan kepada kepala sekolah masing-masing sekolah apakah diliburkan atau tidak. 

"Kami berilan kewenangan kepada kepsek masing-masing sekolah di Pekanbaru. Apakah kabut di daerahnya pekat atau tidak," tutupnya. 

Untuk siswa SD kelas 4 hingga kelas 6, kata Zulfadil, tergantung kebijakan kepala sekolah masing-masing. Hal serupa juga berlaku untuk siswa SMP dan siswa SMA. 

 "Sedangkan kelas 4, kelas 5 kelas 6 tetap belajar seperti biasanya namun kita memberikan wewenang kepada kepala sekolah, tergantung kondisi udara. Karena kondisi udara di daerah berbeda-beda. SMP dan SMA juga demikian," ungkapnya. 

Ketika ditanya apakah hari Senin nanti siswa juga diliburkan, Zulfadil belum bisa memastikan apakah libur atau tetap masuk sekolah. Menurutnya, semua tergantung kondisi udara pada hari Minggu pun hari Senin mendatang. "Satu hari besok aja, Senin belum bisa ditetapkan libur, tergantung kondisi udara di Pekanbaru,"pungkasnya.