Wako Firdaus Pidato HUT RI, Pejabat Pemko Ngobrol dan Merokok

Pemerintah Kota Pekanbaru bersama unsur muspida dan pejuang veteran menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 70, Senin (17/8). Namun sayangnya tak semua pejabat Wali Kota hadir dalam upacara yang dipusatkan di Walikota Pekanbaru. Di tengah khusyuknya pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke 70, sejumlah pegawai berpakaian Korpri memilih untuk duduk diteras belakang kantor walikota sambil ngobrol dengan rekan-rekanya. Sementara di halaman, rangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 70 terus berjalan. 

Pantauan Tribun, tidak hanya pegawai berpakaian Korpri saja yang asik ngobrol sambil merokok di belakang kantor Walikota, namun sejumlah pejabat eselon II dan III yang tampak gagah dengan seragam jas hitam dan dasi merah juga tampak santai di lorong kantor Walikota sambil berbincang bersama rekan-rekanya. 

Bahkan saat Walikota Pekanbaru, Firdaus MT yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan pidato, pejabat ini tampak santai dan asik berbincang dengan sesama rekannya. 

"Di depan penuh, mau duduk dimana, di sini ajalah," kata salah seorang pejabat Eselon III ini kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (17/8/2015).