5 Wisata Kuliner Paling Enak di Pekanbaru

Bingung cari tempat wisata kuliner yang enak di Pekanbaru? Buat warga Pekanbaru mungkin sudah banyak yang tau dimana tempat makan yang enak dan terjangkau harganya, namun bagi Anda yang belum lama tinggal di kota ini mungkin agak bingung mencari tempat makan enak. 

Belum lagi mungkin jika Anda memiliki selera lidah yang berbeda dengan masyarakat di Pekanbaru, alahasil Anda sulit menemukan kuliner yang pas untuk Anda. Nah, berikut ini adalah beberapa tempat wisata kuliner enak dan murah di Pekanbaru yang bisa Anda coba kunjungi bersama keluarga: 

1. Wisata kuliner ayam 

Untuk jenis wisata kuliner aneka olahan ayam, ada beberapa tempat yang cukup terkenal di Pekanbaru. Diantaranya adalah ayam goreng suharti di Jalan Riau dengan sensasi rasa ayam goreng yang lezat, ayam goreng pak abas dengan rasa ayam kampung yang khas, ayam bakar mas Momon yang cukup terkenal di Jalan Kartama, ayam organic di Jalan Durian dan sebagainya. Beberapa wisata kuliner ayam tersebut termasuk wisata kuliner ayam yang cukup dikenal di Pekanbaru. 

2. Wisata kuliner ikan 

Untuk jenis wisata kuliner ikan juga ada banyak yang terkenal enak. Diantaranya adalah ikan bakar Fauzi di Jalan Pangeran Hidayat, Pondok Patin di Jalan Sudirman, Ikan Lele Lela di Sukajadi, Pondok Baung di Jalan Sudirman dan sebagainya. Ikan bakar dan masakan jenis asam pedas menjadi menu olahan ikan paling favorit di Pekanbaru. Selain rasanya yang memang sangat khas untuk lidah masyarakat Pekanbaru. Di beberapa tempat makan lain di Pekanbaru juga banyak yang menjual aneka olahan menu ikan. Ikan patin menjadi salah satu kuliner favorit di Kota Pekanbaru. 

3. Aneka rumah makan terkenal 

Jika Anda penasaran dengan tempat makan paling enak di Pekanbaru, Anda bisa menghubungi beberapa tempat seperti ayam penyet pemuda semarang, bebek goreng haji Slamet, Cak Rohim di Panam, Warung Stick di Jalan Nangka, Sate Solo di Jalan Ahmad Dahlan, Warung Cobek di Jalan Soekarno Hatta, Restoran Susie di Jalan Soekarno Hatta, aneka kuliner lezat di Gobah, Sate Dahlia di Jalan Dahlia, Sate Padeh di Panam, Rumah Makan Sederhana di Panam, Rumah Makan Pak Nurdin di Panam dan sebagainya. Masih banyak lagi tempat makan enak yang bisa Anda kunjungi. 

4. Aneka kuliner sarapan 

Kawasan Gobah, Jalan Delima, Panam, Jalan Durian Payung Sekaki dan beberapa kawasan lain di Pekanbaru menjadi salah satu lokasi tempat kuliner sarapan yang lezat dengan harga terjangkau. Beberapa menu yang cukup popular diantaranya lotek, lontong, soto, bubur ayam, mie ayam, nasi gurih dan sebagainya. Menu-menu sarapan ringan dengan harga rata-rata paling mahal 10ribu rupiah saja, harga murah dan rasa yang cukup enak. 

 5. Wisata kuliner modern 

Wisata kuliner modern yang ada di Pekanbaru umumnya berada di mall. Sama dengan kuliner yang ada di kota-kota lainnya seperti Solaria, Bakso Tembak, Pizza Hut, aneka kafe dan sebagainya. Lokasi makan tersebut berada di Mall SKA, Mall Pekanbaru (MP), Mall Ciputra, Matahari Plaza dan sebagainya. Tempat-tempat makan modern cukup ramai dikunjungi orang terutama di musim liburan. Harganya tentu jauh lebih mahal dibandingkan kuliner tradisional yang dijual di luar mall. 

Buat muslim juga perlu memperhatikan kehalalan tempat makan yang akan dituju. Rasa yang enak dengan harga yang terjangkau bisa Anda temukan di beberapa makanan tradisional yang dijual di Pekanbaru. 

Namun beberapa makanan khas justru bisa kita temukan dengan harga yang lebih mahal seperti misalnya bolu komojo, kripik nenas, kripik nangka dan sebagainya. Makanan-makanan ini hanya bisa kita temukan di beberapa pusat penjualan makanan khas Riau yang harganya lumayan mahal.