Trend Kuliner Ayam Organik di Pekanbaru

Beberapa waktu terakhir, di Pekanbaru muncul beberapa outlet kuliner ayam organik. Mungkin Anda penasaran apa sebenarnya keunggulan kuliner ayam organik dibandingkan dengan ayam fried chicken biasa. Dari segi harga, kuliner ayam organic lebih mahal dibandingkan dengan ayam biasa. Dalam hal rasa pun demikian. Ayam organis terasa lebih lezat dibandingkan yang biasa. 

Dalam hal penyajian biasanya hampir mirip dengan ayam paket lainnya. Disajikan dengan nasi hangat dan minuman dalam satu paket yang bervariasi. Setiap potongan masing-masing bagian ayam memiliki harga yang berbeda, tergantung ukurannya. Nah, berikut ini adalah keunggulan kuliner ayam organic dibandingkan ayam yang biasa dijual di pasaran: 

1. Ayam organic bebas penyedap rasa, dalam hal pengolahan menggunakan kekuatan bumbu dan tambahan garam. Dengan demikian anak-anak Anda bisa aman mengkonsumsi kuliner ayam siap saji tersebut. 

2. Ayam organic dibesarkan dengan makanan alami yang bergizi sehingga nutrisinya lebih baik dan bebas dari makanan bahan kimia.

3. Ayam organic dalam merawat dan membesarnya menggunakan murottal atau bacaan ayat-ayat Al Quran, sehingga ayam bisa tumbuh dan besar dengan tenang, bebas dari stress. 

4. Ayam organic juga menggunakan nutrisi herbal alami seperti minyak zaitun dan habbatusaudah dalam perawatan dan pemeliharaannya sehingga ayam ini memang sehat secara alami. 

5. Ayam organic dijamin kehalalannya baik dalam hal pemotongan, perawatan, pengolahan dan sebagainya. Untuk kuliner yang aman bagi kesehatan tentunya pilihannya ayam organic. 

Kuliner ayam organic di Pekanbaru terdapat di beberapa titik, diantaranya di Jalan Bukit Barisan, di Jalan Durian, di Jalan Subrantas Panam. Ada juga beberapa outlet yang menggunakan nama-nama islami produk kuliner ayamnya, namun ternyata bukan merupakan ayam organic yang sudah terjaga kehalalannya. Berikut ini keuntungan jika Anda mengkonsumsi ayam organic: 

1. Terjamin kehalalannya 

2. Cocok untuk anak-anak yang suka makan ayam siap saji. Umumnya orang tua akan khawatir dengan kuliner yang dimakan anak, terlebih lagi yang mengandung banyak pengawet, penyedap dan sebagainya. Anak-anak umumnya menyukai jajanan ayam siap saji, jadi alangkah baiknya jika Anda memilihkan ayam organic untuk kesehatan anak-anak Anda. Harganya memang sedikit lebih mahal, tapi itu penting untuk investasi kesehatan anak-anak atau bahkan Anda sekeluarga. 

3. Rasanya lebih enak. Coba banding satu potong ayam organic dengan ayam biasa, rasanya akan lebih enak yang organic. Ayam organic tidak menggunakan zat aditif berbahaya sehingga tidak menyebabkan sakit kepala atau eneg di lidah. 

4. Lebih sehat untuk dikonsumsi jangka panjang, ini khususnya untuk Anda yang menyukai konsumsi ayam siap saji. Makanan ini biasanya menjadi makanan keluarga jadi memang harus diperhatikan kualitas kesehatannya. 

Meskipun demikian, dalam konsumsinya perlu diperhatikan makanan yang menyertainya. Seperti misalnya nasi yang digunakan sebaiknya tidak mengandung pemutih yang terlalu putih, saos yang digunakan sebaiknya sambal atau saos alami yang dibuat sendiri sehingga lebih benar-benar organic dan aman bagi kesehatan. Ayam organic cocok untuk mereka yang selalu menjaga kesehatan makanan sehari-hari namun juga ingin makan kuliner yang enak dan sedang trend.