Tips Menghilangkan Kantuk di Pagi Hari

Mengantuk sering dialami beberapa orang yang sulit bangun pagi. Akibatnya berbagai aktivitas akan tertunda dan terlambat. Begitu juga di tempat kerja atau sekolah, mengantuk bisa menyebabkan aktivitas tidak maksimal. Nah, agar Anda bisa ceria di pagi hari, tanpa kantuk yang menyerang, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan: 

1. Jam tidur memang harus dikontrol, namun tak selamanya mereka yang tidur dengan waktu yang cukup akan bebas dari kantuk. Jadi yang diperhatikan adalah tidur efektif. Meskipun hanya beberapa jam tapi cukup membuat tubuh Anda segara. 

2. Jangan banyak mengkonsumsi karbohidrat di pagi hari, sebaliknya minum lah satu gelas jus buah yang segar untuk kebugaran Anda di pagi hari. 

3. Lakukan aktivitas setelah subuh, jangan hanya duduk atau bahkan tidur. Olahraga ringan atau mulai lah mengerjakan aktivitas rumah. 

4. Jalan pagi setelah subuh juga cukup efektif menghilangkan kantuk yang dirasakan. Jalan pagi menjadi olahraga ringan yang patut Anda coba. 

Terlalu banyak makan di pagi hari dapat menyebabkan Anda mengantuk menjalankan aktivitas. Minumlah suplemen sehat seperti madu yang cukup baik untuk meningkatkan kebugaran Anda di pagi hari. Juga untuk melancarkan pencernaan di pagi hari.