3 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nonton Film Ketika Mas Gagah Pergi

Belakangan heboh aktivitas nobar alias nonton bareng film-film islami. Salah satu yang sekarang menjadi film dengan rating tertinggi adalah film Ketika Mas Gagah Pergi alias KMGP. Dimana-mana ramai aktivitas nonton bareng. Mungkin kamu menjadi salah satu yang penasaran dengan film ini, segera pesan tiketnya di bioskop terdekat. Karena film ini benar-benar keren dan beda banget dengan film-film yang ada sekarang. Dijamin nggak rugi, bahkan nyesel banget kalau nggak nonton film KMGP. 

Buat kamu yang belum nonton, ada beberapa hal penting yang harus kamu tau dari film ini. Selain penggarapan nya yang keren abis, film ini memiliki banyak alasan lain buat ditonton. Nah, biar kamu makin penasaran dengan film ini, berikut ini saya kupas lima poin penting yang menjadi alasan kenapa kamu wajib nonton film ini: 

1. Film sehat untuk semua usia 

Saya bilang film sehat, karena sesudah menonton film ini, penonton seperti habis minum obat, alias jadi lebih sehat. Coba kalau kamu nonton film hantu, yang ada sehabis nonton kamu nggak berani ke kamar mandi. Nonton film romantis, sehabis nonton pasti kamu bakalan ngebayangi si dia terus kan dan bikin kamu tambah tersiksa. Nah, film KMGP ini beda banget, karena setelah selesai nonton kamu bakal terinsipirasi buat berbuat kebaikan. Yang tadinya kamu memandang orang pake jilbab terkesan kampungan, dengan film ini justru sebaliknya. Kamu bakal tau betapa kerennya cewek yang pake jilbab itu. Atau betapa mulianya cowok-cowok yang nggak mau deket-deket ama cewek. Pokoknya keren banget deh, karena film ini nggak menggurui. Disajikan dengan lugu dan bikin penontonnya sadar sendiri dengan pesan yang disampaikan. 

2. Penggarapan film keren abis 

Sama kayak cerpen, bagus nggaknya film juga sangat ditentukan oleh penggarapan. KMGP digarap sangat bagus oleh para sutradara ternama di Indonesia. Bahkan uniknya, ketiga sutradara kondang di Indonesia tersebut memperjuangkan film ini hingga mereka tutup usia. Sebut saja misalnya Kang Didi Petet, siapa yang nggak kenal actor senior tersebut. Bisa kamu bayangkan bukan sekeren apa penggarapan film-film garapan sutradara senior Indonesia. Belum lagi ditambah arrangement musik musisi Dwiki Darmawan yang keren banget, membuat film ini benar-benar rugi untuk dilewatkan. 

3. Bikin senyum, bikin nangis dan inspiratif 

Film KMGP ini menghadirkan aktor-aktor senior juga lho. Kalau kamu tau sinetron Preman Pensiun, kamu bakalan mendapatkan suasana komedi Kang Epi Kusnandar di film ini. Benar-benar kocak, membuat para penonton tertawa secara spontan. Tak cukup itu, penonton juga bisa dibuat menangis dengan akting seorang Wulan Guritno yang berperan sebagai seorang ibu dalam film ini. Akting jenaka dan remaja seorang Aquino Umar juga akan semakin melengkapi kepuasan penontong. Dan yang paling penting, kamu akan dibuat sangat terkesan dengan akting seorang actor baru bernama Hamas alias Mas Gagah yang super duper keren abis. 

Film KMGP merupakan film islami keren yang diangkat dari novel popular Ketika Mas Gagah Pergi karya salah seorang pendiri Forum Lingkar Pena, Helvy Tiana Rossa (Cek berita FLP di: http://flp.or.id/). Mereka yang udah nonton KMGP I dibuat semakin penasaran dengan thriller KMGP 2 (Info lengkap di: http://www.kmgpthemovie.com/)

Uniknya lagi, hasil keuntungan dari film ini ternyata tidak dinikmati oleh para pembuat film maupun artis, namun didonasikan untuk Palestina dan pendidikan anak-anak di Indonesia Timur. Jadi buat kamu yang masih mikir sayang ngeluarin duit 100ribu buat nonton KMGP, sebaiknya kamu niatkan buat infak saja supaya lebih ringan niatnya. 

Oleh: Nafi’ah Al Ma’rab