Inggris Luncurkan Mobil Tanpa Sopir Pertama di Dunia

Sebuah inovasi dilakukan Inggris di bidang otomotif. Keberadaan mobil tanpa sopir ini mungkin bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin punya mobil tapi belum bisa menyetir. Mobil otomatis buatan Inggris ini mengadopsi bentuk shuttle yang ada di Bandara Heathrow. 

Mobil tersebut siap mengaspal di jalan raya Greenwich pada musim panas 2016. Mobil masa depan itu nantinya mampu menjadi kendaraan tanpa sopir, parkir otomatis, dan bisa menjadi kurir. Proyek tersebut juga akan menguji reaksi publik dan interaksi dengan kendaraan. 

Akan dilakukan masa uji coba selama tiga bulan dengan melibatkan partisipasi masyarakat. Mobil itu akan mampu menampung enam penumpang dan seorang pramugara untuk antisipasi keadaan darurat.

"Jika uji coba ini berhasil, kami berharap kendaraan ini bisa menjadi familiar di berbagai kota di dunia," kata pemimpin teknis dalam proyek Profesor Nick Reed kepada Mashable, Jumat (29/1). 

Selanjutnya uji coba mobil tanpa sopir tersebut akan dilakukan di tiga kota lain di Inggris, yakni di Bristol, Coventry, dan Milton Keynes.