Cara Cerdas Memilih Smartphone Sesuai Kebutuhan dan Budget


Buat Anda yang belum begitu akrab dengan smartphone canggih pastinya masih bingung mau beli smartphone yang mana. Semua orang pastinya menginginkan produk smartphone terbaik dan awet, akan tetapi tidak semua orang memiliki anggaran yang cukup. 

Terkadang bahkan memiliki smartphone hanya sekedar untuk tampil gaya, bukan gerdasarkan kebutuhan komunikasi atau bisnis. Beberapa merek yang cukup terkenal di pasaran saat ini untuk smartphone diantaranya adalah Samsung. Asus, Oppo, Lenovo, Advan dan sebagainya. 

Smartphone yang mahal tentunya memang bagus kualitasnya. Namun pada kondisi tertentu terkadang kita hanya membutuhkan smartphone sederhana dengan harga yang terjangkau. Jika Anda termasuk yang masih bingung akan membeli jenis smartphone apa, berikut ini beberapa hal yang penting Anda ketahui: 

1. Seorang penjaga grosir smartphone merek advan pernah berkata kepada konsumen yang berniat membeli smatphone advan, apakah si konsumen tersebut membeli handphone untuk digunakan pribadi atau untuk dijual atau milik bersama. Si pelanggan pun dengan jujur mengatakan bahwa ia membeli untuk digunakan pribadi. Kontan si penjaga toko mengatakan, sebaiknya si konsumen membeli Samsung saja karena advan memang lebih mudah rusak. Jadi smartphone yang masih menduduki peringkat pertama kualitasnya adalah merek Samsung. Jikan Anda membeli handphone untuk dimiliki dalam jangka waktu lama, maka merek Samsung menjadi mereka yang direkomendasikan akarena merek ini masih menjadi merek smartphone nomor satu di dunia. Bahkan orang lebih memilih Samsung bekas dibanding merek yang di bawahnya dengan kondisi baru sekalipun. 

2. Smartphone Lenovo menjadi salah satu smartphone pesaing Samsung yang cukup banyak diminati orang. Harganya lebih terjangkau dengan kualitas yang tentunya masih di bawah Samsung. Untuk soal tampilan memang Lenovo cukup keren dan soal harga pun lebih bersahabat dibanding Samsung. Bagi mereka yang ingin memiliki smartphone Samsung namun belum memiliki anggaran yang cukup sebaiknya bisa memilih Lenovo. Beberapa tipe tertentu dari smartphone akan cepat panas dan pada beberapa kasus akan membuat smartphone ini tidak bisa dioperasikan sejenak. Penggunaan yang wajar masih bisa menggunakan jenis ponsel ini. Ukuran dan kapasitas sesuai dengan harga yang ditawarkan. 

3. Smartphone advan menjadi pilihan alternatif untuk mereka yang ingin tampil gaya dalam menggunakan smartphone. Pada harga yang rendah, jenis smartphone ini sudah memiliki kelengkapan fitur dengan kualitas standar. Buat Anda yang ingin gaya, hanya menggunakan smartphone untuk kebutuhan standard dan hanya memiliki anggaran yang terbatas, maka bisa menjadikan smartphone advan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Syaratnya harus digunakan sesuai prosedur agar tidak cepat rusak karena memang smartphone ini cukup sensitive dari berbagai aspek. 

Namun demikian, beberapa tipe memiliki keunggulan baterai yang terletak terpisah dengan slot sim, sehingga saat kita menggonta-ganti sim, baterai tidak perlu dilepas sehingga lebih mudah. Apapun merek smartphone yang Anda miliki, ada banyak hal penting yang perlu Anda ketahui agar gadget yang Anda miliki bisa dijaga dan dirawat dengan baik: 

1. Jangan menggunakan smartphone sepanjang hari tanpa henti. Ini akan membantu mengurangi habisnya usia waktu sehat smartphone secara keseluruhan. Baterai akan panas dan kondisi nya bisa sampai hang dan tidak bisa dioperasikan. 

2. Pilih merek yang terbaik untuk penggunaan jangka waktu yang lama dan kualitas yang lebih baik.

 3. Menjaga pengecasan baterai perangkat smartphone dengan baik. Jenis apapun smartphone yang kita gunakan jika tidak pintar mengatur pada saat pengecasan maka smartphone akan lebih cepat dan mudah untuk rusa. 

4. Dibersihkan dan dijaga dengan baik. 

5. Hindarkan dari benturan, bantingan, api dan sebagainya. Jaga dengan baik smartphone yang Anda miliki. Rawatlah dengan baik seperti Anda merawat kehidupan Anda.